Marketing

Taman Safari Bali Jadi Tuan Rumah IAAPA APAC Spring Summit 2024

Taman Safari Bali Jadi Tuan Rumah IAAPA APAC Spring Summit 2024

Taman Safari Bali menjadi lokasi pembukaan International Association of Amusement Parks and Attractions Asia Pacific (IAAPA APAC) Spring Summit 2024. Acara yang berlangsung pada 7-8 Maret ini dihadiri para profesional industri atraksi dari seluruh Asia Pasifik untuk berbagi pengalaman serta wawasan berharga terkait atraksi, rekreasi, alam dan operasi yang berkelanjutan.

Forum internasional ini diharapkan dapat meningkatkan edukasi tentang standar keselamatan, operasional, dan keberlanjutan di industri atraksi, serta memberikan wawasan dan sumber daya yang berharga untuk anggotanya. "Ini adalah platform yang luar biasa untuk bertukar ide dan menjalin kemitraan baru dalam pengembangan industri atraksi," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Melalui upaya kolaboratif, Sandiaga meyakini forum ini dapat membuka potensi penuh dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk penciptaan 4,4 juta lapangan kerja, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Hari pertama acara diisi dengan serangkaian agenda menarik di Taman Safari Bali. Mulai dari Coffee Meet & Greet yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk saling mengenal dalam suasana santai. Dilanjutkan dengan sesi "Education Sharing" yang menampilkan pembicara terkemuka.

Pembicara tersebut antara lain Taufik, Chairman dari Indonesian Family Recreation Association (ARKI); Wiweko Adi Nugroho, Chairman of The Art & Culture Destination, Indonesia Recreation Park & Attraction (PUTRI); Greg Pern, Head of Theme Park and Experience di HB Leisure; serta David Bogdonov, Executive Vice President dari APAC Whitewater, dan Adrian Cecil, COO Taman Safari Indonesia yang turut berbagi pengetahuan dan pengalamannya.

Peserta juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia, Varuna. Lalu diikuti dengan Safari Journey mengelilingi Taman Safari Bali untuk melihat lebih dekat beragam satwa dalam habitat aslinya.

Hans Manansang, Direktur Pemasaran Taman Safari Indonesia Group mengatakan, acara ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan bagi para pelaku industri atraksi, tapi juga sebagai wadah berbagi ilmu dan inspirasi tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang memikat dan berkesan bagi pengunjung.

"Kami senang bisa menjadi tuan rumah IAAPA APAC Spring Summit tahun ini. Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung industri atraksi dan pariwisata di Indonesia, sekaligus memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Bali kepada para peserta dari berbagai negara," tuturnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved