Trends

Endeavor Dorong Bisnis Berkelanjutan Startup

Endeavor Dorong Bisnis Berkelanjutan Startup
Business Mentorship kepada Startup yang Dilakukan Endeavor Indonesia

Menunjang pertumbuhan startup di berbagai sektor, termasuk sektor hijau, Endeavor Indonesia–komunitas dunia dari, oleh, dan untuk pengusaha berdampak tinggi (high-impact entrepreneurs)–mengumumkan kembali pemilihan 15 startup dengan potensi menjanjikan untuk bergabung dalam Endeavor Scale Up batch 6.

Memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya, program akselerator non-dilutif ini konsisten memberikan kesempatan eksklusif kepada para startup terpilih untuk terhubung dengan para pemimpin industri dan memberi kesempatan untuk perluas jaringan mereka dalam ekosistem lokal dan global Endeavor.

Devina Hartono, Executive Director Endeavor Indonesia mengatakan, Endeavor Scale Up Batch #6 menandai tonggak lain dalam perjalanan memberdayakan high-impact entrepreneurs. "Dari berbagai program yang kami berikan, Endeavor Scale Up menjadi program penting demi meningkatkan bisnis para founder startup secara cepat sambil memupuk kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antar peserta. Kehadiran yang signifikan dari startup hijau ini turut menegaskan dedikasi kami untuk memupuk keberlanjutan lingkungan dan inovasi. Kami sangat senang untuk mendukung startup-startup inovatif ini dan menyaksikan pertumbuhan mereka untuk bermimpi lebih besar, berkembang lebih cepat, hingga memberi kontribusi pada masyarakat. Kehadiran startup hijau ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung keberlanjutan dan mendorong perubahan positif," kata Devina.

Komposisi batch kali ini, menurut Devina, menegaskan komitmen Endeavor Indonesia untuk mendukung inisiatif keberlanjutan. Startup hijau yang terpilih untuk Endeavor Scale Up Batch #6: Nafas BroilerX, Bion Cycle, Alner, Alterstay, Bababos, Ledgerowl, Little Joy, Oat Daily, JumpStart, SIRKA, SME Pack, Suryanesia, Vilo Gelato, dan VIO Optical Clinic.

Seluruh rangkaian acara Endeavor Scale Up #6 ini berlangsung selama 7 bulan. Selama 5 bulan, para founders akan memiliki sesi penting seperti 1on1 Exclusive Mentorship bersama para mentor ternama, Scale Up Academy yang berupa serangkaian acara pembelajaran dengan para pakar industri mengenai tantangan utama peningkatan bisnis hingga Founder to Founder forum yang bisa memfasilitasi para pimpinan perusahaan untuk saling berbagi. Lewat Endeavor Scale Up #6, para founder juga mendapat kesempatan mendapatkan akses ke jaringan investor yang dikurasi Endeavor.

Kesempatan perluasan jaringan yang diberikan Endeavor pada para founder startup dari batch sebelumnya direspon positif oleh para startup. Sebagai peserta Endeavor Scale Up Batch 1, CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea merasakan sekali manfaat mentoring yang diberikan hingga kini ia berhasil menjadi Endeavor Entrepreneur.

”Sebagai seorang founder yang baru berkecimpung dalam usaha D2C, Endeavor Indonesia telah membantu saya mengembangkan bisnis. Saya bertemu dengan mentor-mentor brilian yang telah membantu, mendorong, hingga percaya kepada saya dalam mengembangkan Modinity Group. Sejak saya bergabung dengan Endeavor Scale Up selama 3 tahun, perusahaan ini berkembang lebih dari 10 kali lipat dan berhasil membawa Buttonscarves ke panggung global,” tutur Linda.

Komitmen Endeavor Indonesia dalam mendukung kewirausahaan hijau telah berjalan sejak awal tahun 2024. Di Januari, Endeavor telah menjalankan inisiatif seperti Greentech Entrepreneurs Network ( GEN) . Selain itu, dan Endeavor juga mengadakan program Nurture To Scale yang memberdayakan para founder perempuan bertema Woman in Retail. Dengan mendukung beragam startup dari berbagai latar belakang, Endeavor ingin terus menciptakan manfaat yang berkelanjutan bagi para pengusaha, komunitas, dan lingkungan.

Penyelenggaraan Endeavor Scale Up #6 kali ini turut bermitra dengan UpDrive, perusahaan pengembangan ekosistem startup di kawasan Asia Tenggara.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved