Trends

BBTF 2024 Angkat Tema “Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty”

BBTF 2024 Angkat Tema “Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty”
Konferensi Pers BBTF 2024 di Bali

Mengangkat kekayaan dan keragaman industri pariwisata Indonesia dikancah international, Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2024, pameran pariwisata tahunan akan kembali digelar 12-14 Juni 2024 di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua - Bali. BBTF menjanjikan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar industri, profesional perjalanan, dan penggiat pariwisata dari seluruh dunia.

BBTF ke-10 mengangkat tema “Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty” yang bertujuan untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai tujuan wisata utama dengan menyoroti beragam atraksi wisata, mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan, dan membina kolaborasi yang memajukan industri pariwisata. Hal ini relevan dengan tren pasar global dan tantangan era yang ditandai dengan meningkatnya kesadaran budaya, pariwisata berkualitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan keinginan untuk melakukan perjalanan yang bertanggung jawab.

Menanggapi tren pasar, BBTF akan menampilkan dan mempromosikan produk pariwisata berkelanjutan untuk masa depan yang bertanggung jawab, wisata alam, wisata pedesaan dan wisata gastronomi. Selain itu, fokus utama juga diberikan pada kesehatan, dengan menekankan pada pertumbuhan industri pariwisata kesehatan dan medis saat ini serta pariwisata berbasis komunitas.

"Komitmen kami untuk mempromosikan dan melestarikan destinasi telah mendapat respon positif dari para pemangku kepentingan, termasuk para pelaku pariwisata nasional dan internasional yang telah memperbaharui kepercayaan mereka terhadap kemampuan BBTF untuk menghasilkan dampak yang produktif dan mendukung pengembangan pasar mereka," ujar I Putu Winastra, Ketua Komite BBTF 2024 sekaligus Ketua ASITA Bali.

Menargetkan 400 buyers dari 51 negara untuk bertemu dengan 250 sellers dari seluruh Indonesia dan mengambil kesempatan untuk temu bisnis dalam ajang trade fair, BBTF 2024 telah membuka pendaftaran secara online. Tercatat sudah 125 sellers dari 7 provinsi (Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Bali) dan 190 buyers dari 39 Negara diantara dari Indonesia, India, Spain, Belgium, Turkey, UAE, South Africa, Nigeria, Germany, Italy, UK, France, Australia, China, Japan, Netherlands, Canada, USA, Singapore, South Korea yang mendaftar hingga 21 Maret 2024.

BBTF 2024 menurut Winastra menargetkan Rp 8,1 triliun kontrak bisnis dihasilkan dari event ini, meningkat dari BBTF 2023 yang mencapai Rp 6,7 triliun dan Rp 5,2 triliun di tahun 2022.

"Kesiapan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia, ditambah dengan aset alam dan budayanya yang luar biasa, menjadikannya pilihan ideal bagi para wisatwan yang mencari pengalaman otentik dan memperkaya diri - dari Bali, kami menciptakan dampak yang besar," tutur Winastra.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved