Technology

Solusi Baru Finpay Percepat Koneksi ke Gerbang Pembayaran Online

Solusi Baru Finpay Percepat Koneksi ke Gerbang Pembayaran Online

Kebutuhan akan informasi dan teknologi di era industri 4.0 ini semakin tinggi. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan untuk terus berkembang mengikuti tren yang ada. PT Finnet Indonesia (Finnet) memahami kebutuhan market akan kecepatan informasi maupun tindakan yang cepat.

Bertepatan dengan momen bersejarah di acara Employee Gathering Finnet Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin dan Direktur Enterprise Business Finnet Aziz Sidqi memperkenalkan Digital Touch Point (DTP) di Grand Mercure Bandung, beberapa waktu lalu.

Rakhmad mengungkapkan, Digital Touch Point sebagai perubahan besar dalam proses onboarding merchant. “Platform inovatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menggunakan teknologi guna memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada mitra-mitra kami,” ucapnya dalam keterangan tertulis (23/03/2024).

Digital Touch Point merupakan website canggih yang menawarkan rangkaian layanan digital komprehensif untuk mempermudah proses onboarding merchant B2B (Business 2 Business) secara mandiri. Fitur-fiturnya mampu mempercepat proses seperti registrasi merchant, verifikasi KYC (Know Your Customer), kontrak digital, dokumentasi online, dan contoh messaging API.

Platform terbaru ini juga menyediakan DTP Tools Online seperti Sandbox, Simulator Payment, Postman Collection, dan Bill Test Number. Fitur Self Integration Process juga dapat dilakukan oleh merchant secara langsung. Hal ini didukung dengan Single Dashboard untuk development maupun production.

“Saat ini sudah ada 45 biller code untuk Finpay Billing dan 31 SOF (Source of Fund) code untuk Finpay Payment Gateway. Selain itu, Digital Touch Point juga menyediakan layanan Finpay Link untuk merchant yang tidak memiliki kemampuan integrasi teknis atau untuk merchant yang belum memiliki aplikasi sendiri,” dia menguraikan.

Sebagai informasi, Finpay Link memberikan kemudahan kepada merchant sehingga dapat melakukan penagihan atau pengiriman invoice ke pelanggannya melalui media WhatsApp dan pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran menggunakan SOF Finpay Payment Gateway. Invoice dapat dikirim satu persatu (single invoice) mapupun dikirim secara massal (bulk invoice).

“Digital Touch Point dapat menjadi sumber informasi dan titik awal bagi mitra bisnis yang ingin memanfaatkan layanan pembayaran digital Finpay untuk kemudahan transaksi dengan pelanggan. Calon mitra dapat mengetahui informasi terkait produk yang dimiliki FInnet dan dapat melakukan self-integration,” ungkapnya.

Platform ini dipercaya tidak hanya mempercepat perjalanan onboarding merchant, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan transparansi selama proses tersebut. Peluncuran platform ini merupakan tonggak penting dalam misi Finnet untuk mendorong transformasi digital dan mendorong pertumbuhan inklusi keuangan digital di Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved