Management

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, J&T Cargo dan SWA Latih 100 Best Services Outlet

J&T Cargo menggandeng SWA dalam memberikan pelatihan peningkatan kualitas pelayanan kepada 100 best service outlet. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada 100 outlet peserta pelatihan yang merupakan outlet dengan pelayanan terbaik.

Pelatihan dan penghargaan ini merupakan strategi J&T Cargo pada tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan. Apresiasi secara simbolis diberikan kepada 15 dari 100 outlet terpilih dengan predikat ‘Best Service Outlet’, atau mitra yang memiliki pelayanan terbaik di Jakarta, Selasa (26/03/2024). Pemberian penghargaan ini telah melalui proses penjaringan yang panjang dan sistematis.

Manager Network Management J&T Cargo M. Said Abdullah menjelaskan pelatihan ini difokuskan pada materi pelayanan sesuai standar J&T Cargo yang dapat diimplementasikan oleh para mitra. Sebagai motivasi tambahan, J&T Cargo dan SWA juga menginisiasi program Best Service Outlet. “Program ini merupakan strategi J&T Cargo di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan,” ungkap Said.

Diketahui per hari ini J&T Cargo memiliki 3.337 outlet (mitra) yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Dari ribuan mitra tersebut, perusahaan melakukan pemeringkatan outlet dengan tonase tertinggi.

Selanjutnya, setelah didapatkan daftar outlet dengan tonase tertinggi, perusahaan memfilter 300 yang terbesar dari 300 terbesar, empat poin penilaian ditetapkan yakni rate pick-up on time, delivery on time, rate complain dan rate (delivery order) DO kembali. Setelah empat rate ini diterapkan, terfilterlah 100 outlet dengan posisi tertinggi.

“Diharapkan dari 100 outlet ini bisa menstimulus dan sebagai inspirasi outlet-outlet lainnya (di luar yang 100) untuk meningkatkan servicenya. Logistik itu jualannya jasa,” kata Said, tegas.

J&T Cargo juga menyediakan solusi terintegrasi yang mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Bersama dengan sektor resources, J&T Cargo siap menghadirkan solusi yang holistik untuk 100 outlet mitra yang mendapatkan penghargaan Best Service Outlet. Dalam hal ini para Mitra sebagai UMKM yang bergerak di bidang pelayanan dapat dengan mudah mengajukan bantuan guna meningkatkan pelayanan mereka ke customer, salah satunya melalui financial solution atau pendanaan untuk penambahan armada, perluasan tempat, atau penambahan sumber daya manusia (SDM).

“Selain pendanaan, ke depannya kami juga akan bekerjasama dengan sektor lain yang mendukung dalam bentuk material, seperti armada dan warehouse. Tujuannya adalah untuk membantu ekspansi bisnis para mitra dan melayani lebih banyak lagi pelanggan dengan kualitas layanan terbaik,” ungkap Said.

J&T Cargo telah menjadi best practice yang sukses memberdayakan UMKM, dimana dalam 2 tahun ini, para Mitra atau UMKM yang bergerak di bidang Pelayanan telah berhasil melayani pengiriman untuk perusahaan besar seperti OPPO, dan lain sebagainya, hingga saat ini telah mencapai 1.500.000 pelanggan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved