CSR Corner

Aeon Mall BSD City Berikan Edukasi Lingkungan di Pesantren

Aeon Mall BSD City Berikan Edukasi Lingkungan di Pesantren

Tahun ini, Aeon Mall BSD City menyelenggarakan acara bertema ‘The Clarity of Raya’ dalam rangka perayaan Ramadan yang berlangsung dari 12 Maret-21 April 2024. Dekorasi khas Ramadan memenuhi area Main Atrium dari 28 Maret-21 April 2024. Pengunjung bisa berfoto serta berbelanja kebutuhan fashion Lebaran di area exhibition yang menghadirkan merek-merek ternama milik para public figure. Tak ketinggalan pula adanya penampilan tarian khas Timur Tengah dan paduan suara Ramadan untuk menemani pengunjung.

Selain itu, pusat perbelanjaan bernuansa Jepan tersebut juga mengadakan kegiatan Sustainable Development Goals atau SDGs. Agenda SDGs yang dijalankan adalah edukasi tentang lingkungan dan buka puasa bersama para santri dari Pondok Pesantren Al Ikhlas, Kabupaten Tangerang yang didukung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang.

Oliananto Rifandi Suharso selaku General Manager Mall Operation Aeon Mall BSD City menyatakan, bulan Ramadan tahun ini jatuh di bulan Maret dan April yang bertepatan dengan peringatan Hari Bumi (Earth Day). “Berangkat dari dua momen penting ini, kami bersama Bappeda menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan menginisiasi gerakan mengurangi penggunaan plastik di lingkungan pondok pesantren. Untuk mendukung kampanye ini, kami membagikan goodie bag yang berisi kotak makan serta botol minum dengan harapan bisa digunakan berulang kali oleh para santri,” ucapnya.

Pada Selasa, 27 Maret 2024, perwakilan manajemen Aeon Mall BSD dan Bappeda mengunjungi Pondok Pesantren Al Ikhlas yang berlokasi di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini diikuti sekitar 80 santri, pengurus pesantren, perwakilan dari forum perumahan dan kawasan permukiman, serta beberapa undangan yaitu seperti Camat Cisoka, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, MUI Kecamatan Cisoka, Puskesmas Ciskoa, dan perangkat Desa Cisoka.

"Agar campaign ini tetap terjaga, kami akan tetap memantau dalam beberapa bulan ke depan dan melakukan kunjungan lagi. Kami berharap, semoga kunjungan, edukasi serta donasi yang diberikan hari ini bisa menjadi gerakan yang berkelanjutan untuk dapat diterapkan di Pondok Pesantren Al Ikhlas, sehingga kebersihan lingkungan terjaga dan pemakaian kemasan plastik bisa berkurang," lanjut Oliananto.

Aeon Mall BSD berkomitmen untuk mencapai SDGs dalam gerakan mengurangi penggunaan kemasan plastik. Melalui kegiatan ini, diharapkan mendorong para santri untuk membawa kotak makan dan botol minum pribadi yang sangat berdampak positif dalam penerapan hidup ramah lingkungan sekaligus mengatasi peliknya pengelolaan sampah plastik.

Di Indonesia, Aeon Mall menjalankan bisnisnya melalui PT Aeon Mall Indonesia. Hingga tahun 2020, jaringan ritel asal Negeri Sakura ini telah membuka 6 gerai, terutama di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara Aeon Group yang memiliki target untuk menjadi perusahaan ritel super-regional nomor satu di Asia, hingga kini telah beroperasi di Jepang, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved