Automotive

MMKSI Optimistis Jual 100 Ribu Unit Kendaraan di 2024

Menghadapi tahun 2024, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memproyeksikan pertumbuhan positif di industri otomotif. MMKSI optimistis meraih peningkatan yang signifikan dalam penjualan dan pelayanan purna jual, serta memastikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan.

MMKSI mencatat sudah menjual 77.937 unit kendaraan dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024. “Ini bukan hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up kami yang kuat,” ujar Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division MMKSI di Jakarta

Seperti diketahui, pada tahun 2023 Mitsubishi telah memperkenalkan XForce sebagai line up baru dan juga L100 EV sebagai kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV). “Kami mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa membeirkan pilihan bagi masyarakat,” tambah Igarashi.

XForce mendapat respons yang positif sejak dikenalkan pada tahun lalu November 2023. XForce mendapatkan market share 13%. Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat Xforce di mana model ini mempertahankan posisi kedua di SUV 5 seater, penantang yang perlu diperhitungkan.

Untuk model selanjutnya SUV dan MPV. Untuk MPV kami mempertahankan posisi sebagai top two di segmen, XPander dan XPander Cross masih jadi pilihan masyarakat Indonesia. Berkat performa dan kenyamanan terbaik, kami mendapatkan nmarket share 23%.

Mitsubishi Pajero Sport masih bersaing di segemennya dan mendapatkan market share 41%. Triton dengan kondisi ekonomi yang diharapkan lebih baik maka capaian akan lebih baik. L300 market share mencapai 55%, karena L300 merupakan produk mobil pickup tiada banding bagi konsumen di Indonesia.

“Target penjualan di FY 2024 adalah 100.000 unit kendaraan, kami akan lakukan usaha yang terbaik untuk mencapainya. Terakhir yang tetap jadi komitmen kami adalah mempertahankan kelebihan kami, termasuk di layanan after-sales,” jelas Igarashi.

Sementara Kazuto Azuma, Director of After Sales Division MMKSI menyampaikan penjualan sparepart naik 8%, mobil yang masuk servis naik 8%, dan CSI enclosure naik 3%. Selain itu, MMKSI memiliki beberapa aktivitas di tahun 2023 untuk menjaga sekaligus meningkatkan kinerja brand.

“Untuk aktivitas di 2024 kami perlu melihat situasinya dulu. Angka populasi kendaraan akan meningkat 2%. Sementara kendaraan niaga turun 8%. Sekarang kita lihat kendaraan di masa garansi dan di luar garansi. 59% kendaraan saat ini masih dalam masa garansi ini jadi peluang besar bagi kami. Sejalan dengan pertambahan populasi ini jadi potensi bisnis. Kami tagretkan 10 persen peningkatan penjualan sparepart,” tutur Azuma.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved