CSR Corner

AIA dan Kreaby Kenalkan Kamus Besar Istilah Asuransi

Ilustrasi Kamus Besar Istilah Asuransi AIA

Memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia pada tanggal 2 April, perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial (AIA) bersama Kreaby memperkenalkan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kamus asuransi ini merupakan langkah progresif dalam mendukung inklusivitas dan memberdayakan para seniman autistik di Indonesia, serta untuk terus mendorong literasi asuransi.

Kamus ini merupakan kolaborasi antara AIA dengan Kreaby, studio kreatif untuk para seniman autistik di Jakarta. Dengan komitmen untuk memberdayakan para seniman autistik, Kreaby menghadirkan berbagai inisiatif untuk mewujudkan komunitas yang inklusif melalui karya seni. Kamus Besar Istilah Asuransi dirancang khusus bersama dengan desainer Kreaby, untuk mengedukasi masyarakat tentang asuransi.

Kamus Besar Istilah Asuransi hadir untuk membantu masyarakat menjelajahi dunia asuransi secara mudah, dengan memberikan pengertian mengenai istilah-istilah yang ada di asuransi. Peluncuran ini merupakan bagian dari program AIAPedia, sebuah bentuk nyata komitmen AIA dalam meningkatkan literasi asuransi secara luas.

Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communication AIA mengatakan," Kami juga antusias dapat berkolaborasi dengan sKreaby, yang menambah perspektif unik dan kreatif pada penyusunan kamus ini. Tujuan kehadiran kamus ini untuk memudahkan edukasi asuransi kepada masyarakat dengan mempelajari istilah asuransi, juga untuk mengedepankan inklusivitas komunitas autisme di masyarakat.”

"Kolaborasi bersama AlA merupakan komitmen Kreaby dalam mewujudkan komunitas yang lebih inklusif dan merayakan keberagaman. Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh AlA dalam pembuatan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kami berharap karya yang kami torehkan dalam kamus tersebut dapat memberi nilai tambah yang dapat turut meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat," jelas Arani Aslama, Managing Director Kreaby dalam siaran pers di Jakarta (03/04/2024).

Kamus Besar Istilah Asuransi juga merupakan langkah AIA untuk memenuhi komitmen ESG-nya melalui program AIA Sehat Untuk Negeri. Inisiatif ini hadir untuk meningkatkan kesadaran dan kepentingan bagi orang dengan spektrum autisme, juga untuk mendukung hadirnya inklusivitas di masyarakat.

Program AIA Sehat Untuk Negeri dijalankan oleh AIA Indonesia untuk menciptakan perubahan positif yang sehat dan berkelanjutan. Melalui program ini, AIA memprioritaskan keputusan bisnis dan operasional yang keberlanjutan dengan tujuan untuk menjaga alam, mendorong kemajuan dan kesetaraan sosial, serta menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA juga telah menjalankan inisiatif lainnya seperti efisiensi listrik dan bahan bakar, serta digitalisasi dalam operasional perusahaan, kegiatan penanaman pohon untuk setiap polis nasabah baru, dan konsiderasi aspek ESG dalam penilaian portofolio investasi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved