CSR Corner

Program Mitra Dulux Mudik 2024 untuk Ratusan Tenaga Pengecatan dan Kontraktor

Program Mitra Dulux Mudik 2024 untuk Ratusan Tenaga Pengecatan dan Kontraktor

PT Ici Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, kembali mengadakan program Mitra Dulux Mudik bagi tenaga pengecatan dan kontraktor yang tergabung dalam Mitra Dulux. Program ini merupakan bentuk apresiasi terhadap tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra Dulux, sekaligus merupakan bentuk dukungan dan kepedulian AkzoNobel kepada masyarakat.

Tahun 2024 ini, sebanyak 750 tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra Dulux bersama keluarganya diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan moda transportasi bus yang aman dan nyaman. Acara pelepasan bus dilaksanakan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur (03/04/2024).

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, sebagai bentuk perhatian AkzoNobel terhadap Mitra Dulux, pihaknya ingin memberikan pengalaman mudik yang aman dan menyenangkan bagi mereka melalui program Mitra Dulux Mudik 2024.” Besar harapan kami, perjalanan mudik bersama tahun ini lancar, dan mereka dapat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan penuh momen manis di kampung halaman bersama keluarga tercinta,” ucapnya.

Dalam program Mitra Dulux Mudik 2024, AkzoNobel memfasilitasi perjalanan mudik bersama bagi ratusan Mitra Dulux. “Mitra Dulux Mudik adalah wujud dukungan dan kepedulian AkzoNobel terhadap tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra Dulux kami, yaitu dengan memfasilitasi kegiatan mudik ke kampung halaman bagi mereka bersama keluarga.

Tahun ini AkzoNobel kembali memberikan perjalanan mudik bagi 750 tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra Dulux terpilih beserta keluarga mereka dengan bus yang telah memenuhi standar keselamatan (safety) AkzoNobel, menuju kampung halaman mereka di Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Cirebon, Tegal, Pemalang, dan Pekalongan. “Dalam kegiatan Mitra Dulux Mudik ini, kami berusaha mempererat hubungan baik dengan Mitra Dulux,” jelas Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Program Mitra Dulux Mudik 2024 ini mendapatkan sambutan positif dari peserta. “Saya senang karena terpilih menjadi salah satu Mitra Dulux yang bisa mengikuti program Mitra Dulux Mudik 2024, dengan fasilitas bis yang aman dan nyaman, tidak perlu berdesak-desakan. Acara hari ini juga berlangsung meriah, dengan hiburan dan hadiah, serta sarana bermain untuk anak-anak. Selama bergabung menjadi Mitra Dulux, saya bersyukur selalu diberikan dukungan berupa cat yang bagus, serta pelatihan pengecatan yang membantu saya dalam meningkatkan keterampilan mengecat dan pemahaman saya mengenai bisnis. Ditambah lagi dengan adanya berbagai program apresiasi seperti ini,” ungkap Waluyo, salah satu tenaga pengecatan Mitra Dulux.

Sementara itu, Didi Sunardi, Stand Up Comedian Indonesia yang hadir dalam acara Mitra Dulux Mudik 2024 mengatakan, sebagai seseorang yang pernah bekerja sebagai tenaga pengecatan, dia melihat bahwa mengecat ulang rumah sering dilakukan menjelang Lebaran untuk menciptakan suasana hunian yang lebih hangat, nyaman dan menyenangkan.

Menjelang hari raya Idulfitri, masyarakat juga mulai melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman. “Hari ini, saya ikut merasakan kemeriahan suasana mudik yang penuh kebersamaan dari tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra Dulux. Program mudik ini merupakan bentuk apresiasi yang baik bagi para tenaga pengecatan dan kontraktor. Saya senang berpartisipasi memeriahkan acara Mitra Dulux Mudik 2024 di mana saya dapat berbagi cerita yang penuh momen manis ketika mudik hingga merayakan Lebaran dengan keluarga di kampung halaman yang juga penuh dengan rasa kebersamaan dan momen manis,” kata Didi.

Selain Mitra Dulux Mudik, program Mitra Dulux lainnya yang diselenggarakan oleh AkzoNobel adalah Dulux Painter Academy, yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada tenaga pengecatan dan kontraktor untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Dulux Painter Academy menyediakan serangkaian pelatihan pengecatan dan pengetahuan pengembangan bisnis agar Mitra Dulux menjadi tenaga pengecatan profesional yang memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved