CSR Corner

Isuzu Antar Lebih dari 50 Keluarga Pulang Kampung

Isuzu Antar Lebih dari 50 Keluarga Pulang Kampung

10 unit mobil Isuzu yakni Elf NQR B dan NLR B berjajar di halaman Training Center PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Bekasi. Ini adalah armada yang disiapkan untuk mengantar para pengemudi pulang mudik bersama keluarganya ke kampung halamanya di kota tujuan yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, dan beberapa di Jawa Tengah lainnya.

Pilihan Isuzu Elf NQR B sebagai salah satu kendaraan untuk program Isuzu Mudik Gratis #DitemaniYangSejalan memang bukan tanpa alasan. Mobil tersebut dikenal cukup tangguh digunakan berbagai angkutan penumpang di berbagai daerah di Indonesia, mobil ini juga memiliki berbagai kelebihan seperti memiliki panjang total hingga 7,4 meter yang bisa menampung banyak penumpang dengan jumlah seat maksimal hingga 33 orang.

Elf NQR B mengusung mesin Common Rail 4HL-TCS dengantenaga 150 PS yang irit dan handal serta tangguh di segala medan. Isuzu Elf NQR B juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap dan nyaman karena dilengkapi power steering, hydraulic brake booster, suspensi yang cukup nyaman untuk penumpang serta memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya dan stabilizer depan dan belakang sehingga lebih stabil ketika melaju.

Selain itu, mobil lain yang digunakan adalah kendaraan microbus yakni Isuzu ELF NLR B yang nyaman dengan kapasitas hingga 19 orang penumpang (untuk tipe Long). Saat ini Isuzu ELF NLR B telah menggunakan teknologi mesin Common Rail 4JJ1-TCC yang dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) dan transmisi baru dengan 6 tingkat percepatan sehingga mampu menghasilkanemisi gas buang berstandar Euro4 serta memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional untuk menambah kenyamanan penumpang seperti interior & jarak pandang yang luas, Cabin Lock Warning Buzzer, slot USB charger, sertafitur keamanan seperti kamera mundur dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi gentingsepertikebakaran.

Presiden Direktur IAMI Yusak Kristian menjelaskan program Isuzu Mudik Gratis #DitemaniYangSejalan ini didedikasikan untuk para pengemudi kendaraan komersial ini mendapatkan apresiasi positif selama masa pendaftaran. Hal ini bahkan dibuktikan dengan penambahan jumlah destinasi mudik bersama Isuzu dan masa pendaftaran jugadiperpanjang agar lebih banyak pengemudi yang bisaikut serta.

“Kami harap program Isuzu Mudik Gratis bisa terlaksana dengan baik, sehingga selanjutnya bisa mengantarkan lebih banyak pengemudi truk dan bus lainnya ke kampung halaman,” ungkapnya

Isuzu memberangkatkan lebih dari 50 keluarga terpilih di program Isuzu mudik gratis #DitemaniYangSejalan dari Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi. Para pemudik ini diantarkan dengan menggunakan 5 unit Isuzu Elf NQR B dan 5 unit Isuzu Elf NLR Microbus ke lebih dari 5 kota tujuan yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, dan beberapa di Jawa Tengahlainnya.

Perjalanan mudik diharapkan bisa lebih menyenangkan dan berkesan karena para pengemudi terpilih bisa menikmati rangkaian kegiatan bersama keluarga sebelum berangkat seperti potong rambut gratis, pijat gratis, sesi foto keluarga yang hasilnya bisa langsung dibawa pulang, playground bagi anak-anak hingga permainan seru berhadiah seperti THR total hingga Rp 50 juta, sembako, serta berbagai merchandise menarik.

Tidak hanya itu, Isuzu juga berkolaborasidengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk memberikan pembekalan kepada para peserta khususnya pengemudi terkait keselamatan berkendara. Materi tersebut disampaikan oleh Iman Sukandar sebagai Kasubdit Angkutan Perkotaan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sesaat sebelum keberangkatan para peserta Isuzu Mudik Gratis #DitemaniYangSejalan.

Soleh Muntohar, salah satu pengemudi yang beruntung mendapatkan kesempatan mudik gratis ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali ke kampung halamandi momen Idulfitri kali ini. Menurutnya, proram ini terus berkelanjutan dan di masa depan bisa bertambah lagi. “Saya terharu karena, selama ini yang banyak dilakukan adalah masyarakat umum. Baru kali ini khusus untuk pengemudi,” katanya.

Selain mudik gratis, Isuzu juga juga menghadirkan Bengkel Siaga Astra Isuzu yang melayani kebutuhan perbaikandarurat kendaraan selama libur lebaran yang buka setiap hari termasuk hari libur. Terdapat 8 titik Bengkel Siaga Astra Isuzu di berbagaikotadi Indonesia, yakni : Astra Isuzu Sunter, Bandung, Semarang, Solo, Waru, Denpasar, Palembang dan Lampung.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved