Automotive

Neta Gandeng Evista Wujudkan Taksi Listrik di Bandara Halim

Neta Gandeng Evista Wujudkan Taksi Listrik di Bandara Halim

Neta Indonesia bersinergi dengan Evista untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Bandara Halim merupakan salah satu bandara terpadat, terutama menjelang Lebaran mendatang. Dengan lonjakan jumlah penumpang yang terjadi, permintaan akan layanan transportasi di area bandara tentu akan semakin mendesak.

Sebagai respons atas tantangan tersebut, Neta menghadirkan Neta V sebagai taksi ramah lingkungan guna mendukung mobilitas di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu.

“Sebagai distributor mobil listrik, NETA mendukung beragam sektor ranah industri, dan pada kali ini kami akan menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, aman dan nyaman,” ujar Dian Fardiansyah, Network & Sales Deputy Director PT Neta Auto Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (06/04/2024).

CEO & Pendiri Evista Erlang Hadiwiguna menambahkan, Evista merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satu nya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik. Saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, akan buka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara-bandara lainnya.

"Harapan dengan adanya kerja sama ini, Neta dan Evsita dapat berkontribusi menghadirkan armada-armada listrik di bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission tahun 2060," ungkapnya.

Neta V adalah mobil listrik yang tepat untuk menjadi armada taksi yang ramah lingkungan. Dengan jarak tempuh hingga 401 km, Neta V mampu untuk mengantarkan penumpang ke area Jabodetabek tanpa kendala. Selain itu, fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam 30 menit saja, akan meningkatkan efisiensi waktu dan meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

Mobil listrik buatan China itu juga diklaim Dian memiliki nilai tambah dari segi kapasitas bagasi yang besar, yang memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan seperti koper, oleh-oleh, tas besar, dan barang lainnya dengan aman dan nyaman.

“Kehadiran Neta V di bandara ini tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia," ucap Dian.

Dengan dukungan ini, Bandara Halim Perdana Kusuma semakin siap menyambut masa depan mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kehadiran solusi transportasi ramah lingkungan kini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan, tetapi juga langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved