Technology

Fitur di Aplikasi Pinhome Ini Diminati Konsumen Pada Mudik Lebaran

Foto : Pinhome.

Tradisi mudik pada hari Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen yang membahagiakan, namun juga dapat memunculkan kekhawatiran bagi mereka yang mengandalkan asisten rumah rangga (ART) untuk urusan rumah. Pinhome, aplikasi serba properti, melalui Pinhome Service menyodorkan serangkaian layanan jasa rumah tangga profesional bergaransi di 40 kota di Indonesia.

Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer Pinhome mengatakan setiap momen lebaran, permintaan jasa di Pinhome Service melonjak lebih dari 2 kali lipat. “Hal ini menandakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Pinhome Service dalam membantu mereka memenuhi kebutuhan rumah tangga. Yang paling diminati adalah jasa bersih-bersih rumah, pijat dan diikuti oleh jasa perbaikan AC. Selain itu, tambahan jasa seperti cuci piring pun naik 33% dibandingkan bulan sebelumnya,” ujar Fibriyani di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Selain jasa membersihkan rumah, Pinhome Service juga menghadirkan jasa cuci mobil langsung di garasi pengguna, jasa servis AC dan mobil hingga jasa pijat dan refleksi profesional. Data internal Pinhome menunjukkan Pinhome Service tumbuh dua kali lipat sepanjang 2023 dari segi pesanan, jumlah layanan dan rekan jasa. Pinhome Service juga merupakan salah satu fitur favorit di aplikasi Pinhome sepanjang 2023.

Fibriyani, pada keterangan tertulisnya ini, mengatakan Pinhome memastikan seluruh layanan dikerjakan secara profesional dan sesuai standar tinggi oleh rekan jasa yang berpengalaman. Dengan jaringan ribuan penyedia layanan, termasuk perempuan dan individu dengan disabilitas, PHS berkomitmen untuk mendukung inklusivitas dan keberagaman. “Kehadiran Pinhome di lebih dari 40 kota di Indonesia juga memastikan kenyamanan Lebaran dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” tutur Fibriyani.

Pinhome didirikan oleh Dayu Dara Permata (CEO/Founder) dan Ahmed Aljunied (CTO/Co-Founder). Pinhome beroperasi sejak Januari 2020, menyediakan layanan properti terlengkap bagi konsumen dan pengembang. Dalam satu aplikasi, konsumen bisa mencari ataupun menjual rumah, bertransaksi, mencari pembiayaan, hingga melakukan perawatan properti dan menikmati berbagai layanan rumah tangga bergaransi.

Pinhome mengembangkan digitalisasi data, informasi, transaksi, hingga pembiayaan properti. Sampai dengan Maret 2024, Pinhome telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna, bekerja sama dengan lebih dari 20 ribu agen properti, dan menawarkan lebih dari 1 juta listing properti berkualitas di 90% wilayah di Indonesia. Layanan Pinhome Home Service juga telah bekerja sama dengan ribuan rekan jasa, tersedia di 40 kota.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved