Automotive

Jaga Kepuasaan dan Kepercayaan Pelanggan Suzuki Resmikan Product Quality Update

Jaga Kepuasaan dan Kepercayaan Pelanggan Suzuki Resmikan Product Quality Update

Kepuasan dan kepercayaan pelanggan merupakan prioritas setiap produsen, termasuk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Untuk mencapai hal tersebut, SIS memberikan kepedulian terhadap para pelanggan dengan bentuk tanggung jawab yaitu menjamin kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode warranty berakhir.

Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan, saat ini SIS meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sejumlah 448 unit untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdapat gangguan pada pompa bahan bakar. Suzuki Motor Corporation mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk kenyamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga kami perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan,” terangnya dalam siaran pers (17/04/2024).

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen , maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan. Kami menghargai kerja sama dan pemahaman pelanggan dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki, tutup Hariadi dalam keterangan resminya (17/04/2024).

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki mengimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved