Economic Issues

CEO Apple Bertemu Jokowi & Prabowo, Bahas Investasi dan Bangun Pabrik di Indonesia

CEO Apple Tim Cook (kiri) menemui Presiden Jokowi (kanan) di Istana Kpresidenen Jakarta (dok Setpres)

CEO Apple Tim Cook hari ini menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (17/04/2024). Dalam pertemuan ini, Jokowi dan Tim Cook membahas sejumlah rencana investasi dan pembangunan pabrik Apple di Indonesia.

Jokowi mengatakan pertemuan dengan Tim Cook berfokus pada eksplorasi rencana strategis, termasuk peluang ekspansi Apple di Indonesia. Keduanya juga membahas integrasi lebih dalam Apple dan Indonesia ke rantai pasok global.

“Saya mengajak Apple membentuk pusat inovasi bersama universitas potensial di Indonesia untuk pengembangan sumber daya manusia. Saya juga mendorong Apple untuk membangun pabrik manufaktur di dalam negeri,” kata Jokowi dalam keterangannya.

Diketahui, Apple Developer Academy selama ini telah ada tersebar di Surabaya, Batam, dan Tangerang. Apple saat ini akan menambah yang keempat di Bali sebagai investasi di Indonesia.

Setelah menemui Jokowi, Tim Cook menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kemenhan. Tim Cook dan Prabowo Subianto membahas hal yang sama, yakni rencana investasi dan pembentukan Apple Academy di Indonesia.

Tim Cook sendiri tiba di Indonesia pada Selasa sore kemarin. Setibanya di Jakarta, Tim Cook menikmati kuliner khas Indonesia sate bersama konten kreator lokal Sofyan Pratama dan membagikan momen ini ke aku media sosial X pribadinya.

“Halo Indonesia, apa kabar? Sate Ayam dengan fotografer iPhone Sofyan Pratama adalah cara sempurna untuk memulai waktu saya di Jakart! Saya berharap dapat bertemu lebih banyak lagi komunitas dan pengembang kreatif Indonesia selama saya di sini,” ujar Tim Cook dalam unggahannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved