Marketing

Perkuat Kanal Distribusi Bancassurance Lewat Asuransi Warisan Premier Legacy

Allianz Life & HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance. (dok. Allianz)

PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Bank HSBC Indonesia memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk Premier Legacy Assurance, bagi nasabah HSBC Premier. Peluncuran produk ini merupakan solusi perlindungan rencana keuangan dalam bentuk warisan untuk mendukung kehidupan keluarga nasabah di masa depan.

Pentingnya persiapan rencana masa depan bagi kelangsungan generasi penerus dapat diwujudkan dengan persiapan investasi, peninggalan aset, dan pendidikan.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Allianz terhadap nasabah SES kelas menengah ke atas dengan rentang usia 30 sampai 60 tahun ke atas, 94 persen responden menyebut bahwa peninggalan warisan adalah suatu hal yang penting bagi keluarga dan 85 persen diantaranya telah mulai mempersiapkan peninggalan warisan bagi keluarga melalui asuransi, namun mereka juga memiliki kebutuhan akan adanya kelebihan fitur penambahan nilai warisan dalam produk asuransi.

Sebanyak 78 persen responden menginginkan agar asuransi yang dimilikinya dapat memberikan nilai tambah pada total warisan yang akan didapatkan keluarganya kelak.

Alexander Grenz, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia menjelaskan bahwa Allianz Life membangun kerja sama yang strategis bersama Bank HSBC sebagai wealth manager. "Dengan kemitraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun, kami terus meningkatkan dan memperluas solusi keuangan kami," ucapnya dalam siaran pers di Jakarta (19/04/2024).

Salah satunya melalui produk legacy terbaru ini. Inovasi tersebut merupakan dukungan agar rencana keuangan keluarga tidak terhenti ketika risiko kehidupan terjadi, serta kualitas hidup nasabah terlindungi dalam jangka panjang.

Francois de Maricourt, Presiden Direktur HSBC Indonesia, mengatakan, tahun ini HSBC merayakan 140 tahun keberadaannya di Indonesia, dan sepanjang perjalanan di Indonesia, bank asing ini beromitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah korporat dan ritel. Premier Legacy Assurance, produk asuransi jiwa tradisional whole life yang diklaim bertujuan untuk memaksimalkan perencanaan warisan, bagi nasabah Premier HSBC.

Francois menambahkan, menurut survei 'Quality of Life' yang dilaporkan HSBC, terungkap bahwa tiga faktor utama hidup yang berkualitas adalah kesehatan fisik dan mental, kecukupan finansial, serta menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Ketiganya memiliki kaitan erat dengan legacy planning, atau bagaimana nasabah Premier mempersiapkan masa depan mereka.

Premier Legacy Assurance merupakan produk asuransi jiwa tradisional whole life yang menyasar pada nasabah affluent dan juga high net worth individual. Produk asuransi warisan ini memiliki tujuan dasar untuk memaksimalkan perencanaan warisan dengan berbagai keunggulan yang menguntungkan, seperti Manfaat Booster uang pertanggungan berupa penambahan sebesar 20 persen uang pertanggungan untuk setiap 5 tahun polis.

Penambahan uang pertanggungan yang dapat diperoleh nasabah maksimum sebesar 200 persen dari uang pertanggungan awal, sehingga total uang pertanggungan menjadi maksimum sebesar 300 persen yang sudah termasuk penambahan uang pertanggungan dari Manfaat Booster. Uang pertanggungan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin meninggalkan nilai uang pertanggungan sebagai warisan yang lebih besar seiring dengan bertumbuhnya generasi penerus.

Hal tersebut mempertimbangkan dari tingkat inflasi dan juga fluktuasi nilai aset. Dengan hadirnya produk asuransi ini, warisan yang didapatkan keluarga di masa depan tidak terkikis nilainya oleh kondisi inflasi dan tujuan finansial keluarga dapat terus berjalan dan terpenuhi.

Menurut Lanny Hendra, Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia, produk baru ini merupakan jawaban atas keinginan nasabah Premier yang mencari solusi untuk menambahkan jumlah warisan selain dari aset-aset yang telah mereka miliki saat ini. Selain itu, fitur booster uang pertanggungan yang dimiliki produk ini dapat menjawab kekhawatiran mereka akan pengaruh inflasi terhadap jumlah warisan yang nantinya akan diberikan kepada generasi penerus.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved