Property

Waskita Beton Precast Suplai Spun Pile di IKN

Waskita Beton Precast Suplai Spun Pile di IKN

PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) berkontribusi dalam pembangunan megaprojek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui suplai produk unggulannya. Selain projek bangunan, WSBP juga menyuplai produk precast untuk jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung.

WSBP menyuplai spun pile dari Precast Plant WSBP Karawang, Jawa Barat ke projek ini sejak bulan Januari 2024 dengan menggunakan kapal tongkang. Adapun spun pile yang dikirimkan berjumlah 603 batang dengan spesifikasi diameter 800 middle dan panjang 6, 10, dan 12 meter. "Precast Plant WSBP memiliki kapabilitas untuk mengirimkan produk-produk precast unggulannya ke seluruh projek yang dikerjakan dengan tetap memerhatikan prosedur pengiriman yang berlaku," ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP dalam siaran pers di Jakarta (25/04/2024).

WSBP mengantongi Rp11,47 miliar untuk memproduksi dan mengirimkan produk Spun Pile ke Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung yang merupakan projek milik WIKA-Waskita-Jakon-PP KSO. “Hingga saat ini, WSBP telah menyelesaikan produksi spun pile dan pada April 2024 seluruh produk akan selesai dikirimkan,” lanjut Fandy.

Dengan dibangunnya proyek jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung, WSBP berkontribusi untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur dalam menjangkau IKN Nusantara. Sebagai informasi, WSBP memiliki dua batching plant untuk memproduksi readymix yang juga disuplai ke projek-projek di IKN seperti Tol IKN Segmen SP. Tempadung - Jembatan Pulau Balang, pembangunan IPAL KIPP IKN, pembangunan gedung dan kawasan Kementerian Koordinator 3, dan sebagainya.

“WSBP akan terus melihat berbagai peluang baru untuk berkontribusi meningkatkan mobilitas masyarakat, barang, dan jasa dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan wilayah di Indonesia,” ujarnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved