Business Research

BCA Rebut 4 Penghargaan di IBLA Award 2013

Oleh Admin
BCA Rebut 4 Penghargaan di IBLA Award 2013

Dipandang berhasil menciptakan nasabah-nasabah yang loyal melalui produk dan layanannya, PT Bank Central Asia TBk (BCA) mendapatkan empat penghargaan di ajang Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) 2013, yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Suwignyo Budiman, Direktur BCA, menerima penghargaan untuk BCA di ajang IBLA 2013

Penghargaan yang diraih BCA tersebut didasarkan pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.200 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia. Survei dilakukan di bulan Oktober-November 2012.

Rentang umur responden adalah 25-59 tahun. Di mana responden yakni mereka yang tidak bekerja di bidang perbankan maupun perusahaan riset. Dan responden yang diambil menggunakan salah satu dari empat produk yang dievaluasi, yaitu produk tabungan bank konvensional, kartu kredit, produk tabungan bank syariah, dan produk tabungan dari bank pembangunan daerah (BPD). Dari hasil survei, MarkPlus Insight dan Infobank lalu melakukan monitoring terhadap indeks loyalitas nasabah perbankan yang disebut dengan Indonesian Bank Loyalty Index.

Sejumlah bank pun akhirnya terpilih karena dinilai bisa memberikan pelayanan dan produk yang terbaik sehingga dapat menghasilkan nasabah-nasabah yang loyal. Dalam ajang ini BCA menorehkan prestasi yang membanggakan. BCA berhasil meraup empat penghargaan, yakni peringkat pertama untuk kategori Saving Account of Conventional Banking dengan aset lebih dari Rp 75 triliun, peringkat pertama untuk kategori Top Loyalty Program for Saving Account, peringkat pertama Top Loyalty Program for Credit Card, dan peringkat kedua untuk kategori Credit Card of Conventional Bank.

Terhadap capaian tersebut, BCA berpandangan bahwa itu adalah berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan nasabah selama ini. Penghargaan ini juga bukti komitmen BCA untuk selalu berinovasi mengembangkan produk-produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya yang terus berkembang.

Berikut hasil lengkap dari ajang IBLA 2013.

Kategori produk tabungan bank konvensional dengan aset di atas Rp 75 triliun, indek loyalitas nasabah tertinggi diraih oleh: BCA (terbaik), Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BII.

Kategori produk tabungan bank konvensional dengan aset di bawah Rp 75 triliun, peraih indeks loyalitas tertinggi: Bank Bukopin, UOB Indonesia, OCBC NISP, Citibank, dan HSBC.

Kategori produk kartu kredit: BNI, BCA, Bank Mandiri, BRI, dan BII.

Kategori produk tabungan syariah: Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BCA Syariah, dan CIMB Niaga Syariah.

Kategori BPD: Bank Jateng, Bank Jabar Banten, dan Bank Jatim.

Sedangkan untuk loyalty program terbaik pada IBLA 2013, pemenangnya adalah BCA untuk tabungan konvensional dan kartu kredit, Bank Muamalat untuk kategori Islamic Banking, dan Bank Jateng untuk kategori BPD. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved