Corporate Action Corporate Action

Luncurkan Xenia X-tra, Daihatsu Targetkan Penjualan 173 Ribu Unit

Luncurkan Xenia X-tra, Daihatsu Targetkan Penjualan 173 Ribu Unit

Sebagai respons terhadap masukan para penggunanya, Xenia memperkenalkan produk baru sebagai pengembangan Daihatsu Xenia. Produk ini memberikan tambahan fitur berupa dual SRS airbag dan pengembangan interior sehingga alat berkendara ini akan membuat pengendaranya merasa lebih aman dan nyaman. Dengan tagline Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman, Daihatsu meluncurkan produk anyar tersebut di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Menurut Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pengembangan ini dilakukan sebagai respons positif Daihatsu atas masukan pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi semakin aman dan nyaman. Hal ini merupakan perwujudan tekat Daihatsu untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggannya, first class quality and first class customer satisfaction.

Sementara itu, Amelia Chandra, Direktur Pemasaran ADM, mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan Daihatsu, faktor keamanan berada pada urutan ketiga dari sebelumnya urutan kelima yang menjadi pertimbangan dalam memilih kendaraan MPV low. “Urutan pertama eksterior, kedua, fuel consumption dan ketiga, safety. Untuk yang pertama dan kedua, kami sudah memilikinya,” terangnya.

Untuk memberikan rasa aman, sesuai tagline X-tra Aman, Xenia telah dilengkapi fitur Dual SRS (Supplemental Restraint System) Air Bag dilengkapi dengan mater cluster indicator. Fitur air bag ini terletak pada tempat duduk depan berpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensionner & Force Limiter yang dilengkapi dengan driver seat belt meter cluster indicator. Dengan fitur ini, pengendara akan lebih aman jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Sedangkan untuk menunjang X-tra Nyaman, Xenia membuat perubahan dengan materi tempat duduk yang lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Demikian juga kesenyapan dalam kabin dibuat maksimal dengan memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer. Selain itu, Xenia dilengkapi juga dengan Cabin Air Filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar.

Daihatsu Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman ini dilengkapi dengan 5 tipe variant Xenia (D,M, X, R M/T, R A/T) dengan pilihan kapasitas 989 cc dan 1298 cc menggunakan mesin yang sama dengan All New Xenia, tetapi dengan tampilan yang lebih elegan. Xenia juga menawarkan desain baru setir pada Xenia Air Bag, berpadu dengan sentuhan aksen krom pada panel seperti center cluster, AC slide register, M/T shift knob, hingga power window. Adapun pilihan warna yang diberikan adalah icy white, dark steel, ligt blue metallic, light grey metallic, classic silver metallic, sand gold metallic, royal red metallic dan midnight black metallic.

Harga yang dibanderol untuk Xenia Dual Airbag ini mulai RP 137 juta hingga Rp 189 juta, dengan kenaikan sebesar Rp 2,5 juta per unit hingga Rp 4 juta untuk model Sporty.

Untuk penjualan Xenia tahun ini, seperti perkiraan Gaikindo bahwa penjualan akan stagnan, Daihatsu menargetkan paling tidak bisa mencapai target tahun lalu (165 ribu unit) dan meningkat 8.000 unit menjadi 173 ribu unit dengan adanya inovasi produk ini. Namun, berkaitan dengan rencana kenaikan BBM, Daihatsu menyatakan belum merevisi targetnya karena belum dapat kepastian berapa besar kenaikan dan diperkirakan tidak terlalu besar dampaknya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved