Youngster Inc. Siapa Dia

Selvia Gofar

Selvia Gofar

Perjalanan karier Selvia dimulai dengan menjadi asisten pembelian di Hypermart selepas lulus kuliah tahun 2006. Dari sektor ritel, ia lalu pindah ke bisnis produk elektronik dengan bergabung ke Sharp Indonesia sebagai key account untuk seluruh produk di kanal modernnya selama dua tahun.

Selvia Gofar

Selvia Gofar

Selain itu, ia juga sempat bekerja di Carrefour dan Cosmos selama setahun sebelum akhirnya masuk ke Samsung di tahun 2010. Di Samsung, Selvia memulai kariernya sebagai kontributor individual di pemasaran produk kategori mesin cuci. Dalam perkembangannya, tim Selvia pun semakin besar dan job desk-nya pun kian bertambah karena harus menangani microwave. Ia juga sempat menangani amplifire dan kulkas sebelum akhirnya ditantang untuk menangani ponsel pada Februari 2013, karena perusahaan melihat kinerjanya yang cemerlang. Ini adalah bentuk apresiasi perusahaan mengingat penjualan mesin cuci yang ditanganinya meningkat tiga kali lipat.

Di posisinya sekarang, Selvia harus memastikan produk yang tadinya zero atau belum diketahui pasar akhirnya menjadi “sesuatu” di masyarakat. “Bagi saya, marketing itu menarik sekali. Bisa dibilang saya sudah pada taraf jatuh cinta, karena memang tidak membosankan. Inovasi di marketing itu ada terus. Kita juga bisa mengasah aktivitas untuk pengembangan diri,” ujar wanita yang masih ingin mempelajari ilmu pemasaran lebih dalam melalui kuliah S-2 ini.

Gustyanita Pratiwi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved