Marketing Strategy

Inovasi Biznet Hadirkan Layanan Internet Plus TV Kabel Berkualitas HD

Inovasi Biznet Hadirkan Layanan Internet Plus TV Kabel Berkualitas HD

PT Supra Primatama Nusantara, pemegang merek dagang Biznet Networs, mulai memasarkan layanan max3 berupa internet plus TV kabel berkualitas high defenition (HD). Sayangnya, layanan ini baru dipasarkan di wilayah Bali.

Adi Kusuma, Presiden Direktur Biznet Networks, mengatakan, layanan broadband internet bonus tv kabel berkualitas HD ini merupakan inovasi terbaru dari Biznet Networks. “Kami merupakan perusahaan yang pertama menghadirkan layanan tv kabel dengan kualitas HD di Bali,” kata Adi.

Biznet Network

Dengan biaya berlangganan yang dibanderol mulai dari Rp 250 ribu, pelanggan max3 di Bali dijanjikan layanan internet ultra cepat dan hiburan tv kabel dengan 81 channel (55 standard definition channel dan 26 high definition channel), termasuk saluran tv lokal.

Adi sendiri optimistis dengan potensi pertumbuhan industri tv berbayar yang dinilainya masih cukup menjanjikan.

Dia menjelaskan, berdasarkan data dari Media Partners Asia (MPA-sebuah lembaga riset TV di Singapura) menyebutkan, saat ini di Indonesia ada sekitar 60 juta rumah tangga dan 40 juta rumah tangga yang memiliki tv, namun baru 2-3 juta pelanggan saja yang berlangganan tv berbayar. Artinya, sekitar 37-38 juta rumah tangga hanya menggunakan tayangan tv free to air (FTA).

Sementara Cable & Satellite Broadcasting Association of Asia (CASBAA), memproyeksikan, tahun ini pelanggan televisi berbayar di Indonesia bakal mencapai 5 juta pelanggan.

“Melihat data tersebut dan berbagai layanan yang tidak dimiliki oleh tv kabel pada umumnya, kami optimistis max3 dapat diterima di Pulau Dewata. max3 internet plus tv kabel dapat dinikmati di beberapa wilayah di Seminyak, Ubud, Kerobokan, Denpasar, Kuta, Nusa Dua dan Jimbaran,” ujarnya.

Sementara tentang alasan pemilihan Bali, Adi memaparkan, industri pariwisata di Bali tumbuh sangat cepat dan bisa menyokong bisnis Biznet Networks.

Hingga akhir tahun 2013 Biznet Networks bisa mendapatkan 1.000 pelanggan max3 dengan jumlah 5.000 homepass yang dibangun. Saat ini segmen yang disasar max3 di Bali adalah perumahan, apartemen dan villa.

Untuk market hotel, service apartemen dan rumah sakit dan asrama, Biznet juga memiliki layanan max3, hospitality solution yang merupakan layanan solusi terintegrasi antara jaringan Biznet Dedicated Line dengan layanan max3 cable tv.

Rimba Jimbaran Hotel yang akan dibuka pada 18 September 2013 ini merupakan hotel pertama di Bali yang menggunakan solusi max3 hospitality solution, menyediakan internet kecepatan tinggi, wifi dan layanan tv kabel dengan kualitas HD. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved