Marketing

Apresiasi Batik, Danar Hadi Hadirkan Pop-up Museum

Oleh Admin
Apresiasi Batik, Danar Hadi Hadirkan Pop-up Museum

Sebagai salah satu pemain di industri batik nasional, Danar Hadi merayakan Hari Batik Nasional (2 Oktober) dan hari ulang tahunnya (26 September) dengan cara yang berbeda. Apa itu? Danar Hadi menghadirkan sebuah museum mini yang disebut dengan Danar Hadi Batik Pop-up Museum, di Fountain Area, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Museum tersebut bisa Anda kunjungi selama tanggal 2-13 Oktober 2013.

danar hadi museum

Diana Santosa, Managing Director PT Batik Danar Hadi, di Jakarta, pekan lalu, menuturkan bahwa Danar Hadi telah tumbuh menjadi salah satu pelaku utama industri batik nasional. “Kami tidak hanya menjadi pencipta dan penyedia garmen batik berkualitas dengan harga variatif, namun juga pendukung dan pemelihara fine art batik. Untuk itulah, kami senantiasa berkomitmen untuk menyumbangkan sesuatu yang bernilai terhadap pemeliharaan warisan budaya batik lewat setiap karya yang kami hadirkan, termasuk dalam Danar Hadi Batik Pop-up Museum yang dihadirkan di pusat perbelanjaan ibukota ini,” ujar Diana.

Di museum mini tersebut, Danar Hadi menghadirkan sejumlah koleksi kain pribadi milik Santosa Doellah, selaku pendiri Danar Hadi. Koleksi-koleksi tersebut didatangkan dari Museum Batik Kuno, House of Danar Hadi, yang ada di Surakarta.

Di Pop-up Museum itu, pengunjung bisa melihat bagaimana motif kain batik di sejumlah masa, seperti kain batik Belanda dan China. Museum juga menampilkan tiga rancangan eksklusif desainer Indonesia yang didesain khusus untuk Danar Hadi. Mereka adalah Sapto Djojokartiko, Priyo Oktaviano, dan Didi Budihardjo.

Kehadiran Pop-up Museum ini meramaikan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Grand Indonesia dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional dengan tema Eksobatika. Selama tanggal 2-13 Oktober, di mal tersebut, terdapat peragaan busana dari beberapa perancang Indonesia, talkshow wayang kulit, workshop batik, hingga pagelaran tarian dan musik nusantara.

Danar Hadi pun mengadakan peragaan busana yang menampilkan beragam koleksi Danar Hadi Sport dan Danar Hadi Exclusive. Danar Hadi Sport sendiri merupakan lini produk terbaru Danar Hadi yang berkolaborasi dengan perancang Tri Handoko. Lini produk ini mengusung gaya kasual dan modern dengan kombinasi motif batik kontemporer, warna-warna cerah, dan potongan pas badan. Sementara, Danar Hadi Exclusive adalah lini produk eksklusif yang didesain berdasarkan tema khusus yang diluncurkan setiap tiga bulan sekali.

batik danar hadi

“Kami berharap lewat momentum Hari Batik Nasional, dapat menggugah kesadaran masyarakat, khususnya kaum muda untuk semakin mengapresiasi batik,” tandasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved