Youngster Inc. Siapa Dia

Widya Mariska

Widya Mariska

Meskipun menyandang gelar Sarjana Teknil Sipil dari Universitas Diponegoro, Widya Mariska justru berkarier di sektor perbankan. Memang, awalnya wanita yang kini menjabat sebagai Asisten Manajer Business Development Emerald & Affluent Segment, Divisi Customer Management & Marketing PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ini berusaha untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. Di awal kariernya, ia memilih bergabung dengan PT Summarecon Agung Tbk. melalui jalur officer development program (ODP).

Widya Mariska

~~

Widya sebenarnya cukup menikmati bekerja di perusahaan properti itu, apalagi mengingat lokasi kerjanya cukup dekat dengan tempat tinggalnya. Namun, sistem jam kerja shift yang sering kali memaksanya pulang malam membuat orang tuanya protes dan memintanya mencari kantor dengan jam kerja sebagaimana jam kantor biasa. Melihat sang kakak yang bekerja di bank, Widya pun tergerak untuk hijrah ke sektor perbankan. Akhirnya, setelah sekitar 11 bulan bekerja di Summarecon Mall Serpong dan hampir diangkat menjadi pegawai tetap, ia pun berhenti. Setelah melamar ke beberapa bank, ia lalu diterima bekerja di BNI, lagi-lagi melalui jalur ODP.

Sebagai orang yang tidak memiliki latar belakang di bidang keuangan, Widya harus mempelajari banyak hal baru saat masuk ke dunia perbankan. “Kebetulan saya memang suka mempelajari hal baru, dan saya senang, karena saya tidak berada di zona nyaman,” ucap kelahiran Jakarta 4 Februari 1988, yang menyukai olah raga tenis, basket, renang, bulutangkis, dan mendengarkan musik ini.

Meski bekerja di bank, Widya tidak melupakan ilmu teknik sipilnya. Kebetulan kakak ipar Widya juga Sarjana Teknik Sipil dan memiliki perusahaan kontraktor sendiri. “Jadi saya ikut membantu dia untuk membuatkan hitungan atau manajemen flow-nya,” ujarnya sambil tertawa. Kini Widya yang pernah mewakili BNI di ajang Duta BUMN tahun 2012, tengah mengincar sejumlah sertifikasi profesional untuk menunjang kariernya di perbankan dan merencanakan kuliah S-2.

Ria Efriani Pratiwi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved