Corporate Action Corporate Action

Lewat 'Temukan Indonesiamu', Aqua Ajak Anak Muda Cintai Bangsa

Oleh Admin
Lewat 'Temukan Indonesiamu', Aqua Ajak Anak Muda Cintai Bangsa

Untuk kali pertama, Danone Aqua mengadakan program Temukan Indonesiamu. Ada sejumlah kegiatan di dalam program tersebut yang mengajak anak muda Indonesia untuk mencintai negerinya.

aqua temukan indonesiamu“(Program) ini untuk pertama kalinya. Aqua selalu mendukung segala sesuatu untuk kebaikan hidup,” terang Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut dia, perusahaan berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan menyediakan suatu sarana kreasi terbuka bagi generasi muda sehingga mereka dapat leluasa berkarya. Program Temukan Indonesiamu adalah bagian dari komitmen tersebut. “Kami percaya bahwa generasi muda dengan ide-ide kreatif mereka berperan penting dalam melestarikan kekayaan Tanah Air Indonesia,” lanjut dia.

Temukan Indonesiamu, yang direncanakan berkelanjutan ini, mengusung seni dan fotografi di tahun ini. Dan program bakal mengangkat tema berbeda di tahun depan. “Itu yang lebih mudah diterima masyarakat luas. Di mana sesuatu yang indah di mata mudah masuk ke hati,” ujar Febby.

Kegiatan apa saja yang menjadi bagian dari program itu? Pertama, perusahaan mengadakan kompetisi desain grafis dan fotografi bagi kalangan seniman muda. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 7 ribu karya desain dan foto dari seluruh Indonesia. Mereka yang menjadi pemenang adalah Eko Nurcahyo sebagai pemenang untuk desain botol dan Arik Aprilliyanto sebagai pemenang foto. aqua temukan indonesiamu 3 Karya Eko berhak untuk menjadi desain label botol edisi khusus dari Danone Aqua 600 ml yang akan tersedia di semua gerai ritel modern mulai tanggal 4 Desember mendatang. Sedangkan foto Arik yang bertemakan “Kerupuk Khas Indonesia” bakal ditampilkan di 21 titik billboard Danone Aqua dan halte bus di seluruh Indonesia selama bulan Desember. “Karena ini edisi spesial maka hanya (diproduksi) 1 juta botol. Eksklusif hanya di Pulau Jawa,” terang dia.

“Menampilkan hasil karya Eko dan Arik di berbagai media yang ada, merupakan bagian dari program Temukan Indonesiamu untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar lebih mencintai keanekaragaman dan keunikan bangsa Indonesia yang sangat berbeda dengan negara-negara lain,” Febby menambahkan.

Kegiatan kedua adalah kolaborasi antara Danone Aqua dengan 40 artis seni rupa berbakat dalam menghasilkan 40 karya seni mengenai perjalanan Bangsa Indonesia dari tahun 1973-2013. Hasil karya seni tersebut akan dipamerkan selama tanggal 28 – 29 November, dan akan dilelang di Pelelangan Sidharta pada tanggal 30 November. Hasil dari pelelangan ini akan langsung didonasikan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). “Hasil lelang akan didonasikan 100 persen ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia,” tambahnya.

Selain kedua kegiatan itu, perusahaan juga mendukung peluncuran Buku Sakti, yang merupakan sebuah buku tentang lima seniman kontemporer Indonesia di ajang internasional “The Venice Biennale 2013,” sebuah pameran karya seni rupa kontemporer tertua, terbesar, dan paling bergengsi di dunia yang berlangsung selama 1 Juni-24 November lalu. Hasil karya mereka ini dipamerkan untuk menggambarkan keragaman karya seni rupa kontemporer Indonesia kepada dunia sekaligus untuk meningkatkan citra Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan seni dan kreativitas.

“Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas inisiatif Danone Aqua melalui program Temukan Indonesiamu sebagai sebuah sarana kreasi terbuka yang dikreasikan, dikerjakan, serta diperuntukkan bagi generasi muda dengan tujuan untuk menginspirasi masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved