Youngster Inc. Siapa Dia

Rowan Sentana Suhendy

Rowan Sentana Suhendy

Rowan Sentana Suhendy

~~

Sejak September 2013, Rowan Sentana Suhendy resmi bergabung dengan PT Ford Motor Indonesia sebagai Manajer Produk & Strategi Pricing. Tak heran, jabatan sepenting itu telah dapat digenggamnya di usia yang baru akan menginjak 28 tahun, karena Rowan memang telah cukup lama berkecimpung di dunia otomotif. Sebelumnya, sejak Januari 2013, Rowan menjabat sebagai Manajer Produk Hatchback PT Toyota Astra Motor, yang mana ia bertanggung jawab untuk seluruh model hatchback Toyota yang terdiri dari Yaris, Etios, dan persiapan lahirnya Agya.

Sebenarnya, selulus S-1 Bisnis dari Prasetiya Mulya dengan major Corporate Finance tahun 2009, Rowan langsung bergabung dengan Unilever Future Leader Program sebagai management trainee di bidang Finance Commercial. Namun, per Juni 2010, karena kecintaan dan passion-nya di bidang otomotif dan dunia pemasaran, pria kelahiran 2 Desember 1985 ini hijrah ke PT Toyota Astra Motor, tepatnya di Divisi Pemasaran,Dept. Perencanaan Produk.

“Saya memegang perencanaan strategis dan perencanaan produk Lexus, yang mana bagian ini bertugas melakukan studi model yang belum dilahirkan di pasar Indonesia mulai daristudi marketability, survei pasar dan pelanggan, test drive, pemilihan spec, sampai akhirnya produk itu dapat dilahirkan,” ia menerangkan. Saat itu, Rowan turut serta dalam membidani kelahiran Lexus RX 270 yang sangat diminati pelanggan di kelasnya dan Toyota NAV1. Ia juga terlibat dalam beberapa penghargaan yang diperoleh Toyota di Indonesia International Motor Show.

Prinsip yang diyakini Rowan untuk sukses dalam karier adalah kejujuran, mengenali passion, do your best, dan dare to dream and pursuit it. Ke depan, ia mengaku ingin terus berkontribusi seoptimal mungkin di industri yang digelutinya, terutama di dunia pemasaran di Indonesia.

Prila Arisstia


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved