Marketing Strategy

Cetak Rekor Penjualan, Jeep Suguhkan Keluaran Terbaru

Cetak Rekor Penjualan, Jeep Suguhkan Keluaran Terbaru

Beredar di jalanan lebih dari 70 tahun, Jeep terus mengembangkan sayapnya dalam dunia bisnis otomotif. Banyaknya peminat mobil asal Amerika ini terus menunjang kenaikan omset penjualannya. Selama dua tahun berturut-turut brand Jeep meraih rekor penjualan di seluruh dunia. Tahun 2013 telah terjual sebanyak 731.565mobil Jeep dibandingkan tahun sebelumnya yang terjual sebanyak 701.626.

“Brand Jeep telah meraih peningkatan dari segi penjualan secara globaluntuk dua tahun berturut-turut dan empat tahun berturut-turut di Amerika Serikat,” ujar Mike Manley, President & CEO – Jeep Brand, Chrysler GroupLLC.

jeep

Ia mengklaim, konsumen Jeep menyukai kehadiran mobil Jeep terbaru yang memiliki kemampuan on-road yang semakin baik serta dipadukan dengan efisiensi bahanbakar namun tetap memiliki kapabilitas 4×4 legendaris Jeep. “Total penjualan Jeep Cherokee lebih dari 25 ribu unit sejak mobil tersebut dimulai penjualannya pada showroom kami dua bulan yang lalu,” imbuh Mike.

Mike mengungkapkan bahwa pihaknya meraih rekor penjualan ini walaupun telah lama tidak berpartisipasi dalam segmen SUV terbesar di dunia selama 9 bulan. “Kami memiliki *line-up* SUV dengan kapabilitas dan efisiensi terbaik. Dengan dihadirkannya Cherokee terbaru yang akan mulai diluncurkan diseluruh dunia, kami berharap penjualan akan terus meningkat di tahun 2014,” dia menguraikan.

Penjualan Jeep meningkat sebesar 4% di seluruh dunia dan peningkatan 3% di Amerika Serikat pada tahun 2013.Di Asia-Pacific penjualan Jeep meningkat sebesar 26%. Tak kalah ketinggalan, Cina yang merupakan pasar otomotif terbesar di dunia, penjualan meningkat sebesar 29% tahun 2013.

Berikut adalah jumlah penjualan mobil Jeep di seluruh dunia dan AmerikaSerikat; Grand Cherokee (255.005 global; Amerika Serikat 174.275), Wrangler(210. 715 global; 155.502 Amerika Serikat), Compass (121.626 global; 52.993Amerika Serikat), Patriot (103,577 global; 75.797 Amerika Serikat) dan Cherokee (31.330 global; 25,786 Amerika Serikat).

Penjualan dari Jeep Compass, Patriot dan Wrangler mengalami peningkatan paling signifikan di seluruh dunia dan Amerika Serikat.“Jeep sebagai brand legendaris memiliki peminat yang tinggi di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PTGaransindo Inter Global, selaku ATPM Jeep di Indonesia.

“Untuk seluruh produk Chrysler, Jeep & Dodge pada tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 12% dari total penjualan di tahun 2012 yaitu 1.200 unit. Jeep Wrangler, termasuk dalam mobil dengan kapabilitas 4×4 yang legendaris” tutup Rieva.

Sekadar informasi, Jeep merupakan SUV dengan kemampuan, kualitas dan versatilitas terbaik bagi konsumen yang memiliki hasrat untuk berjelajah. Brand Jeep memberikan rasa percaya diri kepada pemilik mobil untuk menjalankan hidup secara maksimal. Mobil Jeep juga mampu memberikan rasa percaya diri dalam berjelajah.

Line-up kendaraan Jeep antara lain; Cherokee, Compass, Grand Cherokee,Patriot, Wrangler dan Wrangler Unlimited. Untuk memenuhi kebutuhan konsumendi seluruh dunia, mobil Jeep dijual dalam konfigurasi stir kanan dan kiridengan pilihan mesin bensin dan diesel. Produk Chrysler Group LLC terjual di lebih dari 150 negara. (Indah Pertiwi)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved