Youngster Inc. Siapa Dia

Stella Novita Lukman

Stella Novita Lukman

Stella Novita Lukman

Stella Novita Lukman

Usianya baru 24 tahun, tetapi Stella Novita Lukman telah mengemban tugas sebagai Kepala Produk dan Layanan PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI). Meskipun memiliki gelar Sarjana Teknologi Pertanian dari Jurusan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Pelita Harapan, sebagian besar karier Stella justru di sektor perdagangan komoditas dan produk derivatif.

Ia pernah bekerja sebagai Kadiv Minuman Formisa International tahun 2010-2011. Pada 2011, ia beralih ke sektor perdagangan berjangka komoditas dengan bergabung ke Golden Tropical sebagai kepala perdagangan. Lalu tahun 2012, ia kembali hijrah ke perusahaan lain yang juga bergerak di bidang perdagangan komoditas berjangka, yaitu Optima Capital Futures sebagai manajer cabang. Barulah di 2013 ia bergabung dengan BKDI.

Saat ini Stella membawahkan 8 staf. Ia bertanggung jawab atas pengembangan produk, terutama dalam hal membuat kontrak untuk berbagai komoditas baik fisik maupun berjangka. Selain itu ia pun bertanggung jawab dalam hal layanan yang mencakup pemasaran dan customer relation officer, yang tugas utamanya mengedukasi dan memublikasikan kepada anggota bursa, pelaku industri ataupun masyarakat umum mengenai manfaat bursa berjangka dan produknya, serta menjaring anggota sebanyak-banyaknya untuk menciptakan pasar yang representatif.

“Saya adalah manusia yang mencintai tantangan. Bursa Komoditi di Indonesia merupakan industri dengan tantangan yang sangat menarik dan variatif,” ungkap kelahiran Jakarta 21 November 1989 ini. Diakui Stella, dalam setiap produk memiliki tantangan tersendiri. Ditambah lagi, minimnya pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai perdagangan berjangka dan eksistensi perdagangan berjangka di Indonesia, membutuhkan usaha ekstra dalam melakukan pendekatan dan edukasi. “Itu merupakan PR yang sangat menantang,” ia menambahkan.

Ke depan, ia ingin dapat berkontribusi dalam menjadikan BKDI sebagai bursa internasional yang berperan positif bagi bangsa dan negara. “Prinsip saya, Anda akan maju apabila perusahaan maju,” ia menegaskan. Stella yang menyukai olah raga dan jalan-jalan, juga bercita-cita memiliki klub basket profesional dan kafe.

Indah Pertiwi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved