Youngster Inc. Siapa Dia

Kelly Oktavian

Kelly Oktavian

Kelly Oktavian

~~

Memiliki latar belakang pendidikan dari Sekolah Tinggi Pariwisata di Nusa Dua, Bali, tidak membuat Kelly Oktavian akhirnya berkecimpung di industri pariwisata. Ia kini justru menggeluti dunia pemasaran. “Sebenarnya saya juga belajar pemasaran sewaktu di kampus dulu karena saya jurusan manajemen. Ya, walaupun agak berbeda kalau dulu hotel, sekarang ini perusahaan e-commerce,” ujarnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Manajer Pemasaran Senior Bhinneka.com ini sebenarnya telah bekerja sejak masih kuliah, tepatnya di semester lima. Ia pernah pula bekerja di bidang perhotelan tahun 2001, dengan menjadi waitress di Ritz Carlton, Bali. Namun, hanya dua tahun ia bertahan di bidang hospitalitas. “Saya memutuskan berhenti karena memang keadaannya waktu itu tidak bagus, imbas bom Bali sangat terasa di tahun 2002,” ungkapnya.

Selanjutnya, pria kelahiran 1978 ini mencoba bidang lain, yaitu menjadi penyiar radio di Hard Rock FM Bali. Menurutnya, justru saat bekerja di radio itulah kreativitasnya di bidang pemasaran terasah. Toh di tahun 2006, ia memutuskan pulang ke Jakarta karena ayahnya sakit. ”Ketika kembali ke Jakarta saya benar-benar memulai semua dari nol, pekerjaan pertama saya menjadi sales di sebuah perusahaan furnitur Jerman,” ia berkisah.

Dari menjadi tenaga penjualan itu nyatanya malah membuka peluang yang lebih luas pada karier Kelly. Ia sempat berkarier di bidang pemasaran di beberapa perusahaan, termasuk menjadi Head of Merchant Acquisition PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu.com) tahun 2013 sebelum akhirnya bergabung dengan Bhinneka.com.

Saat ini Kelly membawahkan 7 staf. Ia bertanggung jawab menangani semua hal yang berkaitan dengan pemasaran

Kelly bercita-cita dapat menjadi seorang direktur di usia 40 tahun. Dan, ia pun memiliki mimpi membangun usaha sendiri kelak. Sementara di luar pekerjaannya, Kelly suka melakukan kegiatan yang bersifat membantu masyarakat, serta berbagi ilmu dan ide di berbagai forum diskusi.

Nimas Novi Dwi Arini


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved