Youngster Inc. Siapa Dia

Rizki Imam Ardhi

Rizki Imam Ardhi

Rizki Imam Ardhi

~~

Dunia pemasaran tampaknya telah mendarah daging bagi Rizki Imam Ardhi. Manajer Merek Senior PT Sari Husada untuk produk Danone Baby Nutrition ini adalah lulusan Jurusan Manajemen Pemasaran dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Tema skripsi yang ditulisnya pun tentang pemasaran sosial. Dia memulai karier di Sari Husada tahun 2007 sebagai management trainee di departemen penjualan.

Di departemen tersebut, Rizki mendapatkan banyak pengalaman dan insight information berharga dari interaksi langsung dengan peritel dan konsumen di toko. Mulai dari menjadi salesman yang menawarkan produk ke pemilik toko tradisional sampai sales promotor di supermarket yang menawarkan produk langsung ke konsumen. “Pengalaman ini tidak hanya mengubah pandangan saya melihat bisnis, tapi juga belajar berempati dengan tim garda depan kami yang setiap hari setia melayani peritel dan konsumen,” ia menjelaskan.

Di posisinya saat ini, Rizki bertanggung jawab mengedukasi konsumen, yaitu ibu hamil dan menyusui, soal pentingnya menjaga kecukupan nutrisi, kesehatan fisik dan kekuatan secara mental selama hamil dan menyusui. Ia juga menyediakan sistem dukungan dan layanan agar konsumen dapat mengakses informasi penting seputar kesehatan ibu hamil dan menyusui di mana saja. “Untuk itu saya harus bekerja sama dengan Sari Husada Nutrition Research Center untuk menciptakan produk bernutrisi tinggi dengan rasa yang enak, dalam format yang mudah, dan menyenangkan untuk dikonsumsi. Selain itu, sebagai seorang laki-laki saya juga harus banyak mempelajari gaya hidup wanita masa kini, karena saya harus mengetahui dukungan apa yang mereka butuhkan saat ini dan di mana mereka mencarinya,” papar Rizki.

Sebagai profesional, ia ingin terus mengasah dan memperdalam pengetahuannya tentang manajemen merek, consumer insight dan pemasaran digital. Ia juga berambisi menciptakan banyak sales person dan pemasar muda hebat di Indonesia, termasuk dengan cara merekrut dan mengedukasi mereka sejak di kampus. “Karena banyak sekali talenta lokal yang kualitasnya bersaing dengan anak muda dari luar negeri,” ujarnya. Selain itu, ia punya impian menjadi pengusaha sosial yang fokus memberikan jasa klinik bisnis kepada usaha kecil dan mikro, agar mampu berkembang dengan cepat dan bersaing di pasar.

Nimas Novi Dwi Arini


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved