Marketing Strategy

Gebrakan Ford Luncurkan All New EcoSport Ekspektasikan Segala Segmen

Gebrakan Ford Luncurkan All New EcoSport Ekspektasikan Segala Segmen

Baru saja Ford menuntaskan serangkaian acara all-new EcoSport Celebration dengan menetapkan juara umum dan tiga finalis dalam kampanye Urban Discoveries. Ini adalah sebuah kampanye interaktif yang mengajak konsumen Indonesia untuk menemukan tempat asyik di Jakarta dan sekitarnya, entah itu spot fotografi, tempat berpetualang, serta tempat rekreasi.

fordaa

Kampanye ‘Urban Disveries’ yang telah dimulai sejak 7 Januari 2014 ini telah berhasil menarik banyak perhatian konsumen, di mana tercatat 19.000 partisipan mendaftar untuk mengikuti serangkaian kegiatannya.

Akhirnya, pada 22 Mei 2014, bertempat di XXI Ballroom Djakarta Theatre Building Lantai 2, telah terpilih pemenang umum yang berhasil membawa pulang satu unit mobil Ford All-New EcoSport, serta tiga finalis yang berhak atas hadiah sebesar Rp25 juta.

Dilansir dari Bagus Susanto, Managing Director Ford Indonesia, penilaian pemenang jauh dari campur tangan managemen, melainkan sekreatif apa mereka dalam menyajikan konsep video making serta bagaimana keaktifan mereka di social media guna menjaring likers sebanyak mungkin.

“Antusiasme masyarakat akan kegiatan ini patut diacungi jempol. Pasalnya, tercatat total 2100 unit all new EcoSport telah dibooking sejak awal kedatangan unit ini di Indonesia,”imbuh Bagus selepas acara pengumuman pemenang ‘Urban Discoveries’.

Terlepas dari imaji elegan all new EcoSport lewat kemeriahan kampanye ‘Urban Discoveries’, daya tarik masyarakat terserap karena ditampilkannya banyak fitur yang sangat suitable dengan gaya hidup masyarakat perkotaan. Di antaranya adalah penggunaan platform kendaraan segmen B-global Ford yang sangat memfasilitasi para penumpang dengan kapasitas yang cukup luas untuk 5 orang dewasa serta peralatan mereka.

Masih seputar keunggulan all new EcoSport, Bagus juga menambahkan bahwa Urban SUV (Sport Utility Vehicle) ini dilengkapi dengan fitur teknologi canggih untuk segala keperluan selama berkendara, semisal Audio MP3 yang bisa dioperasikan hanya dengan perintah suara. Begitu pula dengan komunikasi, selama berada dalam interior, penumpang dimanjakan dengan kemampuan SUV yang bisa membacakan pesan dari ponsel, juga sebaliknya memerintahkan untuk menuliskan pesan lewat suara.

Adapaun lima variant all new EcoSport yang ditawarkan antara lain : Titanium AT, Titanium MT, Trend AT, Trend MT, dan Ambiente MT. Kelima variant yang digadang sebagai pendongkrak penjualan Ford untuk setahun kedepan dilengkapi dengan ground clearance yang tinggi, yakni mencapai 200 milimeter. Artinya pengendara tidak perlu khawatir saat melewati polisi tidur dan jalan berlubang. Disamping itu, dengan kemampuan luar biasa untuk melintasi air hingga sedalam 550 milimeter, pengendara dapat tetap melakukan manuver ketika melalui kubangan air yang besar, apalagi saat musim hujan.

“Urban SUV all new Ecosport ini dirancang untuk menembus batasan antara segmen mobil compact dan SUV saat ini. Dengan kombinasi kualitas desain, serangkaian teknologi pintar, dan value for money yang luar biasa, kendaraan ini sepenuhnya menetapkan standar baru di pasar,” jelas Bagus.

Bicara soal harga yang ditawarkan, Bagus optimis bahwa varian SUV ini diterima konsumen mengingat harga untuk satu unit saja berkisar antara Rp195 juta – Rp 242 juta. Feasibility ini juga diperkuat dengan layanan purna jual yang ditawarkan. “Untuk mengimbangi peningkatan penjualan all new EcoSport nantinya, kami berencana membangun beberapa dealer di lokasi – lokasi yang menurut kami strategis, seperti di MT. Haryono dan Gading Serpong,” tambahnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved