Jurus GI Gaet Pengunjung Jelang Imlek

Mendekati Imlek, mulai banyak ditemukan dekorasi berwarna merah dan emas, terutama di tempat-tempat perbelanjaan. Salah satunya di mal Grand Indonesia (GI) dengan tema Colorful lunar. Dekorasi bunga berwarna warni dengan boneka monyet, tampak menghiasi mal yang terletak di Bundaran HI ini.

Pole Acrobatic Show from China - 2

Menurut Dinia Widodo, Assistant Public Relation Manager Grand Indonesia, dekorasi monyet ini bukan hanya  dekorasi belaka. Boneka monyet yang dipajang dapat diperoleh pengunjung dengan menyisihkan Rp100 ribu untuk program adopt a monkey. Selain itu pengunjung juga akan memperoleh sertifikat adopsi boneka tersebut. Nantinya, uang yang terkumpul akan disumbangkan pada salah satu panti werda di Jakarta.

Menurut Hartono Permadi, Senior Manager Marketing Communication mal Grand Indonesia, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan nuansa yang berbeda bagi pengunjung. “Kami ingin memberikan sesuatu yang lain dan berbeda bagi pengunjung.” Selain kegiatan CSR, mal yang di buka pada tahun 2007 ini juga mengadakan berbagai atraksi lainnya.

Salah satunya, menampilkan pertunjukan Pole Acrobatic Show from China di Fountain Atrium, di lantai 3A West Mal. Pertunjukan akan dihadirkan pada setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu setiap jam 6 dan 8 malam. Setiap tahun, mal GI selalu melakukan berbagai pertunjukan atraksi. Menurut Hartono, hal ini dikarenakan pengunjung menyukai pertunjukan tersebut dan mampu menarik pengunjung 20% lebih tinggi daripada biasanya.

Dengan adanya pertunjukan ini, ia pun berharap bisa menambah lebih banyak pengunjung yang datang dan berbelanja ke mal Grand Indonesia. Selain itu, beberapa pertunjukan lain seperti Shanghai Dance, Cinese Music Performance, Taichi Act, Kids Shaolin, dan Kids Cherry Blossom Dance.

Untuk menarik lebih banyak minat pengunjung, mal dengan luas 250.000 meter persegi ini juga mengadakan berbagai kegiatan di media sosial. Para pengunjung bisa berfoto dengan boneka monyet yang tersebar di penjuru mal dan diposting di media sosial dengan tagar lunar ootd dan mentag mal grand Indonesia di sosial media instagram.

Menjaring lebih banyak pengunjung untuk berbelanja, Hartono menggunakan strategi lain. Bagi para pemegang G-Card yang mengumpulkan struk belanja total Rp1,5 juta dapat menukarkan struknya dengan lucky angpao. Namun apabila mereka melakukan transaksi minimum Rp5 juta, para pemegang kartu G-Card bisa mendapatkan tiket penerbangan Air-Asia untuk pulang dan pergi.

Promo yang bekerja sama dengan Air Asia ini, diakui mendapatkan antusiasme dari para pengunjung. Hingga saat ini sudah 13 orang yang memperoleh tiket tersebut, namun periode penukaran hanya berlangsung mulai 29 Januari hingga 8 Februari. Selain itu, untuk semakin memanjakan konsumen setianya, mal ini juga sengaja memberikan fasilitas khusus dengan mengadakan atraksi kaligrafi dan fortune teller di G launch.

Menurut Hartono, hal ini dilakukan agar para pengunjung semakin setia berbelanja di mal dengan 100 tenant ini. hingga saat ini pemegang kartu G-card sudah mencapai 80 ribu orang di mana 20 ribu di antaranya adalah pemegang kartu gold member.

Dengan berbagai atraksi dan pertunjukan yang berlangsung dari 25 Januari hingga 14 Februari ini, diharapkanmasyarakat semakin antusias untuk datang dan berbelanja di mal Grand Indonesia. “Januari tahun lalu ada 2 juta pelanggan yang datang sementara Desember tahun lalu ada sekitar 2,7 juta pelanggan yang datang,” tutupnya. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tahun 2016 SMF Alokasikan Dana Pembiayaan Rumah Rp 6,1 Triliun

Dengan visi menjadi entitas mandiri yang mendukung kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia, PT Sarana Multigriya...

Close