Marketing Strategy

Koleksi Terbaru Giordano Libatkan Ilustrator Muda

Koleksi Terbaru Giordano Libatkan Ilustrator Muda

Menggaet pasar anak muda dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan kreativitas dan keunikan. Hal ini dilakukan Giordano melalui launching koleksi barunya yang bertajuk The Legacy, koleksi ini tidak hanya mengandalkan kreativitas, tetapi juga kebudayaan Indonesia.

salah satu koleksi terbaru Giordano

salah satu koleksi terbaru Giordano

Target market koleksi ini adalah orang-orang berjiwa muda berusia 13 hingga 35 tahun. Keunikan dari produk ini, mengangkat kebudayaan dan keindahan Indonesia melalui ilustrasi yang digambarkan pada tee, pullover, dress, dan scarft. Koleksi yang diproduksi 10.000 pieces ditujukan bagi pria dan wanita.

Menurut Runni Kurniasari, Buyer and Product Development Giordano, ilustrasi yag digambarkan harus bisa menggambarkan semangat kaum muda. Oleh karena itu, pihaknya memilih 3 ilustrator muda Indonesia untuk mendesain berbagai gambar ilustrasi tersebut. Resatio, Bykai, dan Lala Bohang, berkesempatan untuk mendesain 2 ilustrasi yang digunakan pada kelima koleksi baru ini.

Mencari talenta muda ini, diakuia Runni tak selalu sulit. Pada tahun 2014 Giordano juga pernah mengeluarkan koleksi lokal dengan tema Freedom dan bekerjasama dengan illustrator muda. Tahun ini, mereka melakukan pendekatan kepada agensi yang menaungi para illustrator tersebut. Setiap illustrator membuat dua buah ilustrasi yang dibuat secara kreatif dan menggambarkan keindahan Indonesia.

Waktu pengerjaanya pun tak terlalu lama, mulai dari brainstorming hingga final design hanya membutuhkan waktu 2 bulan. Setelah itu proses produksi koleksi yang mengambil tema 6 wilayah Indonesia ini memakan waktu 3 bulan.

Ke 6 wilayah yag dipilih dianggap mewakili Indonesia secara keseluruhan. Jakarta, Menado, Bali, Kalimantan, Yogya, dan Papua menjadi kota-kota yang terpilih. Runni berharap dengan adanya koleksi terbaru ini, anak muda menjadi lebih peduli dengan kebudayaan dan warisan bangasa Indonesia.

Menurutnya, nama The Legacy dipilih karena mampu menggambarkan warisan budaya yang seringkali dilupakan. Ia juga berharap masyarakat menambut baik koleksi ini. pada tahun 2014, koleksi Giordano dengan para illustrator mendapat respon yang positif dari konsumen, sehingga mereka memutuskan untuk kembali bekerjasama dengan para illustrator di tahun 2016 ini.

“Kami berharap seluruh koleksi ini akan sold out di seluruh outlet kami,” ujarnya sumringah. Nantinya keseluruhan koleksi ini hanya kan dipasarkan di 40 outlet terpilih Giordano di seluruh Indonesia. strategi ini dilakukan agar koleksi ini mampu merangkul konsumen utama mereka.

Selama satu bulan kevdepan, koleksi yang mulai dipasarkan sejak 9 Mei 2016 ini juga akan di highlight di ke 40 outlet tersebut. Diakui Runni hal tersebut menjadi salah satu strategi mereka dalam memasarkan produk tersebut. Nantinya koleksi yang dikategorikan musim panas ini akan dibanderol mulai harga Rp 279 ribu hingga Rp 599 ribu.

Ke depannya ia mengaku ingin membuat koleksi lain yang masih berhubungan dengan anak muda. “Masih ada beberapa koleksi yang ingin kami keluarkan selain itu kami juga berencana untuk bekerjasama dengan para penulis untuk koleksi terbaru nanti,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved