MyShortCart, Revolusi e-commerce Ala DOKU | SWA.co.id

MyShortCart, Revolusi e-commerce Ala DOKU

Satu lagi terobosan inovatif dari PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU). Perusahaan yang bergerak dalam bisnis pembayaran online ini memperkenalkan DOKU MyShortCart (MSC), sebuah solusi  penerimaan pembayaran online inovatif pertama untuk para wirausaha di dunia maya (netpreneur).

“Solusi ini merupakan sebuah konsep terbaru sekaligus terobosan bagi para wirausahawan yang memilki bisnis di dunia maya yang dapat menerima segala bentuk pembayaran baik tunai maupun  kartu kredit,” kata Thong Sennelius, CEO DOKU.

Keunikan MSC dibandingkan dengan produk pembayaran e-commerce lainnya adalah fungsi MSC yang dapat menyederhanakan proses penerimaan pembayaran ke pihak penjual dari pembeli yang bertransaksi online.

Bahkan, MSC memiliki nilai lebih karena sebagai merchant enabler mampu mengakomodasi transaksi online baik dari pemilik toko online maupun transaksi antar individu (pembeli-penjual) tanpa dibebankan biaya set up, biaya berlangganan, maupun biaya-biaya tersembunyi lainnya.

Thong Sennelius mengklaim SMC akan merevolusi sistem berjualan di ranah online yang selama ini masih menganut sistem transfer dan COD. Solusi MyShortCart akan menjadi benchmark baru di industri e-commerce  Indonesia yang makin memasuki fase kematangan dengan proyeksi tren peningkatan lebih dari 71% untuk tahun 2013 ini.

“DOKU MyShortCart merupakan solusi andalan kami setelah DOKU Wallet, yang secara konkrit memberikan kemudahan dan manfaat khususnya bagi Netpreneur di semua platform social media, dan yang paling penting jaminan keamanan bertransaksi dari dua sisi- penjual dan pembeli. Ini tentunya akan merevolusi sistem berjualan yang masih menganut sistem transfer dan COD,” ujarnya.

MSC mengusung fitur-fitur: fleksibel karena bisa dipakai di semua platform social media sehingga berjualan tanpa memiliki website/situs khusus bukan menjadi halangan. Terjangkau karena bebas dari biaya set up maupun biaya berlangganan, hanya akan dikenakan prosentase biaya  dari nilai per transaksi.  Lengkap karena dapat mengakomodir bermacam-macam cara pembayaran baik dengan DOKU wallet, kartu kredit maupun transfer.

Kemudian mudah, karena saat pembayaran dilakukan dengan transfer tiap transaksi memiliki nomor virtual akun yang unik sehingga dapat memudahkan kompilasi laporan. Nyaman, berkat dukungan dari DOKU fraud screening yang dapat memfilter transaksi-transaksi yang mencurigakan serta didukung oleh layanan Escrow. Cepat yang berarti memungkinkan para netpreneur untuk segera berjualan online dengan link pembayaran atau integrasi web yang mudah karena tersedianya API dan plug-ins untuk berbagai jenis online shopping cart.

“Dengan MyShortCart, DOKU juga berharap dapat merangsang semakin tumbuh suburnya jiwa berwirausaha di Indonesia,” ujar Imam Akbar Hadikusumo, Product Head, DOKU MyShortCart.

DOKU MyShortCart dapat digunakan untuk transaksi online baik untuk membeli barang maupun jasa. Saat ini Doku MyShortCart telah dimanfaatkan oleh sejumlah Netpreneur diantaranya Minilovebites, Pixtem, Dompet dhuafa, Belowcepek, Lost Mannequin, Asian Brain dan No Designs.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dorong Generasi Pencipta Lapangan Kerja, GSEA 2013 Digelar

Para mahasiswa yang sudah mempunyai usaha dan tergabung dalam Entrepreneurs’ Organization Indonesia dapat mengikuti kompetisi kewirausahaan tingkat global, yaitu Global...

Close