Liburan Seru di Kawasan Situ Cileunca yang Sejuk dan Menakjubkan

Satu lagi kawasan wisata yang paling menarik dan sayang untuk dilewatkan di kota Bandung, Situ Cileunca. Jika Anda belum pernah mendengarnya, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang paling menarik di kota Bandung. Dengan menawarkan ketenangan panorama alam yang terbuka, view menarik bagi para wisatawan atau traveler yang datang ke kota Bandung akan langsung tersaji.

(Photo courtesy of: ragamtempatwisata.com) (Photo courtesy of: ragamtempatwisata.com)

Situ Cileunca sejatinya merupakan sebuah danau buatan dengan kombinasi panorama alam yang begitu hijau, indah dan asri bersama hamparan air yang berwarna biru. Suasana akan semakin membuat Anda betah berlama-lama karena “dilengkapi” oleh semilir angin yang menyejukkan.

Lokasi Wisata Situ Cileunca

(Photo courtesy of: reswaraku.blogspot.com) (Photo courtesy of: reswaraku.blogspot.com)

Tempat wisata yang terletak di kabupaten Bandung ini memiliki luas sekitar 1.400 hektar, dan terletak di dataran tinggi di kawasan desa Pangalengan Bandung. Alhasil lokasi wisata ini memiliki udara yang cukup dingin. Tak hanya dikenal sebagai tempat wisata saja, Situ Cileunca ini pun juga difungsikan sebagai sumber tenaga PLTA. Dengan kondisi demikian, Situ Cileunca otomatis sangat cocok sebagai destinasi liburan bagi keluarga, maupun bagi kaum muda mudi yang hobi berkemah.

Akses Situ Cileunca

Banyak cara untuk menuju Situ Cileunca. Dengan jarak hanya sekitar 45 kilometer dari pusat kota Bandung, Anda bisa mencari transportasi umum menuju Desa Warnasari. Sesampainya di kawasan Situ Cileunca, Anda diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 2500. Sangat terjangkau bukan?

Kegiatan Wisata di Situ Cileunca

Bila Anda sudah tak sabar ingin berlibur di kawasan ini, ada berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan. Misalnya saja berkemah. Di area Situ Cileunca sendiri banyak tersedia camping ground dengan pilihan view yang beragam. Selain berkemah, Situ Cileunca juga menawarkan aktivitas memancing dengan cara menyewa perahu dengan tarif sewa yang konon tak sampai Rp 100.000 untuk sekali sewa.

(Photo courtesy of: outbondbansel.blogspot.com) (Photo courtesy of: outbondbansel.blogspot.com)

Tak hanya itu, di Situ Cileunca, Anda juga mengunjungi kebun stroberinya, tentunya Anda juga dibebaskan untuk bisa sambil memetik buah stroberi yang ada di sana. Seru bukan? Seperti kita ketahui, Situ Cileunca memiliki cuaca dingin yang sangat cocok untuk menanam buah stroberi.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana menariknya berwisata ke Situ Cileunca ini, Anda tentu harus mencari hotel yang dekat dan murah dekat dengan kawasan wisata ini. Untuk mendapatkan hotel murah di Bandung Anda bisa simak Airy Rooms, jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Meski menawarkan akomodasi murah untuk segala kalangan, fasilitas yang tersedia di Airy Rooms merupakan fasilitas terbaik di kelasnya. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti; AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis di setiap kamarnya.

Menarik kan? Langsung saja pesan kamarnya dengan aplikasi Airy Rooms. Anda sudah bisa mengunduhnya di Google Play Store dan Apple Store. Tersedia pula layanan pemesanan melalui website www.airyrooms.com, atau layanan konsumen di 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Soal cara bayar, Anda tak perlu khawatir, Airy Rooms menyediakan fasilitas pembayaran fleksibel mulai dari transfer rekening antar bank, sampai kartu kredit semua tersedia. (Adv.)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)