Kiat Teddy Setiawan Besarkan Solusi Pembayaran Cashlez

Sebagai seorang veteran di bidang electronic payment, pendiri PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) Teddy Setiawan Tee telah berkecimpung selama 14 tahun di industri transaksi non-tunai. Berbagai pengalaman dan ilmu yang ia peroleh dari berbagai perusahaan sebelumnya ia dituangkan ke dalam perusahaan pengembang payment gateway yang ia dirikan, Cashlez.

Lulusan University Of Arizona dengan gelar Bachelor of Science in Business Administration ini memiliki visi untuk menghadirkan pembayaran frictionless yang dapat mendorong orang shifting pembayaran dari cash menjadi elektronik sehingga terciptanya cashless society.

Teddy Setiawan, PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) Teddy Setiawan, PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez)

Beragam posisi dan jabatan sebagai executive management, operation, marketing strategy, system, risk management, dan support juga telah diembannya. Ketika berkarier di Visa pada tahun 2012 sebagai Director Merchant Sales and Solution, ia bertanggung jawab memperbanyak acceptance point, tempat di mana kartu debit/kredit bisa diterima di semua segmen.

Teddy melihat case study dari Visa tersebut memiliki visibilitas di Indonesia untuk dikembangkan. Pada tahun 2015, Teddy menghadirkan solusi pembayaran Cashlez mobile Point of Sale (mPOS) yang memungkinkan merchant untuk menerima berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit/debit, e-commerce, dan pembayaran mobile melalui aplikasi. Pada saat itu tidak ada satu orang pun di Indonesia yang mengerjakan hal ini.

Dengan jumlah investasi sebesar USD 1 juta, Teddy membangun Cashlez dari nol dimulai dengan membangun tim, menciptakan model bisnis, kemitraan dengan bank dan produsen hardware. “Cashlez menciptakan ekosistem bagi pembayar dan orang yang dibayar. “Saat ini jumlah pemegang kartu pembayaran elektronik sudah banyak, tinggal bagaimana menciptakan sistem bagi orang yang tadinya tidak bisa menerima kartu menjadi bisa,” ujar Teddy.

Saat ini Cashlez telah dipercaya untuk menjadi merchant aggregator oleh Bank Mandiri, BNI dan Maybank Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 500 merchant aktif dan volume transaksi bulanan mencapai Rp 13 miliarCashlez terus fokus pada inovasi yang berkelanjutan untuk menghadirkan solusi pembayaran yang mobile, praktis, dan aman.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)