Permudah Pembayaran Non Tunai dengan mPOS Cashlez

Salah satu upaya dalam terciptanya cashless society adalah mendorong masyarakat memanfaatkan pembayaran secara non tunai pada setiap transaksi. Hal inilah yang dilakukan perusahaan pengembang sistem mobile Point of Sale (mPOS), Cashlez dalam menghadirkan solusi pembayaran non-tunai berbasis smartphone.

Sistem mPOS merupakan perangkat yang mirip seperti Electronic Data Capture (EDC) berbasis akses data seluler dengan mengandalkan smartphone. Sulitnya mendapatkan perangkat EDC bagi para UKM karena persyaratan yang cukup rumit dari pihak bank menjadikan Cashlez sebagai solusi baru pembayaran elektronik. Dengan adanya Cashlez diharapkan bisa mengubah kebiasaan para merchant dengan memberikan tools card reader kepada para merchant dengan persyaratan yang sangat mudah.

Sistem mPOS merupakan perangkat yang mirip seperti Electronic Data Capture (EDC) berbasis akses data seluler dengan mengandalkan smartphone.

Sistem mPOS merupakan perangkat yang mirip seperti Electronic Data Capture (EDC) berbasis akses data seluler dengan mengandalkan smartphone.

Diyakini, kemudahan bertransaksi non-tunai dapat meningkatkan nilai transaksi sampai dengan 300% karena proses belanja lebih mudah dan praktis. Adapun transaksi melalui mPOS dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit yang bertanda VISA, Mastercard, JCB, Debit BCA, dan ke depannya akan merambah ke e-Money.

Fitur tambahan yang terdapat dalam aplikasi Cashlez yaitu e-receipt, photo description, dan billing. Fitur e-receipt juga dilengkapi dengan lokasi di mana transaksi dilakukan sehingga pihak merchant dapat secara langsung mengeluarkan tanda terima online secara real time kepada konsumennya dan daftar transaksi tersebut disimpan secara online pada server Cashlez. Selain itu, fitur billing dapat mencatat semua utang yang belum dibayarkan oleh customer dan pencatatan tersebut dilakukan pada back office merchant.

Untuk menjamin keamanannya, Cashlez telah memegang sertifikat PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard) level 3.1 yang merupakan sebuah standarisasi internasional untuk menjamin keamanan data ketika bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit atau debit yang ditetapkan.

Perangkat mPOS bisa didapatkan merchant dengan harga Rp 1,7 Juta. Merchant hanya dikenakan transaction fee sekitar 1,6 – 2% sebagai merchant discount rate.

Anda juga bisa mendapatkan mPOS secara gratis dengan mengunjungi Booth Cashlez P5 Internet Retailing Expo di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park tanggal 18-19 Januari 2017 dan mengikuti kompetisinya.

#CashlezPhotoCompetition

#CashlezPhotoCompetition

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bikin Produk Laris, Begini Caranya

Konsumen kian menjadi raja. Pelanggan semakin menuntut produk berkualitas. Pemilik merek mesti jeli membaca kebutuhan pasar agar produknya laris-manis. Merek-merek...

Close