Transaksi Digital via Aplikasi mPOS Cashlez | SWA.co.id

Transaksi Digital via Aplikasi mPOS Cashlez

Layanan keuangan berbasis teknologi atau yang dikenal dengan istilah fintech (financial technology) telah menghasilkan berbagai produk finansial dengan ragam dan model bisnis yang dapat menjangkau masyarakat yang selama ini tidak punya akses ke sistem perbankan. Salah satunya adalah metode transaksi secara digital dengan menggunakan aplikasi dari perusahaan pengembang payment gateway, PT Cashlez Worldwide Indonesia.

Cashlez

Cashlez

Cashlez menciptakan sebuah sistem mobile Point of Sale (mPOS), sebuah konsep penerimaan pembayaran kartu kredit dan kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone yang terhubung dengan card reader melalui bluetooth. Sistem mPOS menjadi solusi baru bagi pelaku usaha termasuk UMKM yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) milik bank dengan syarat yang cukup rumit.

Sistem mPOS dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis secara real time serta bukti pembayaran disimpan di server Cashlez dan dapat dikirimkan melalui notifikasi SMS maupun email. Dilengkapi dengan fitur e-receipt, calculator dan photo description sehingga pelaku usaha atau merchant dapat secara langsung mengeluarkan tanda terima online secara real time pula kepada konsumennya.

Pembayaran dapat menjadi lebih cepat, aman, hanya menggunakan jaringan telekomunikasi berbasis data yang low bandwidth. Adapun keamanan transaksi telah terjamin dengan adanya sertifikasi PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang dapat memproses lebih dari 300 ribu transaksi per tahun.

mPOS Cashlez dapat melayani pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang bertanda VISA, Mastercard, JCB dan kartu debit seperti Debit BCA, Mandiri, Permata, BTN dengan daftar bank yang akan terus bertambah. Untuk total transaksi per unit mPOS bisa mencapai Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per bulan dan kenaikan limit transaksi pun dapat diproses dengan mudah dengan melengkapi beberapa dokumen tambahan. Perangkat mPOS bisa didapatkan merchant dengan harga Rp 1,7 Juta, merchant hanya dikenakan transaction fee sekitar 1,6 – 2% sebagai merchant discount rate.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Upaya Sugih Energy Dongkrak Produksi Minyak dan Gas

Tahun ini, PT Sugih Energy Tbk (SUGI) menargetkan produksi minyak mencapai 1.500 BOPD (barrel oil per day). Padahal saat ini,...

Close