Haryanto Kandani: Seorang Entrepreneur Harus Menjadi Problem Solver

Haryanto Kandani, seorang motivator, mengatakan, seorang entrepreneur suka mencari masalah dan menjadi problem solver. Oleh karena itu, seorang entrepreneur harus berani mencoba dan melakukan sesuatu. "Yang terpenting, jika tetap ingin eksis, maka seorang entrepreneur harus unique, useful, dan selalu update," ujarnya, pada acara MM Usakti Day 2017, 14 Januari 2017Universitas Trisakti

Menurutnya, masalah akan tetap menjadi masalah, tapi para entrepreneur harus memperbesar kapasitasnya. “Seorang entrepreneur harus berani jadi orang 'gila',” Harianto menegaskan. Kalau apa yang kita kerjakan, ia menambahkan, tidak banyak orang lain yang melakukannya, kita juga akan berbeda dibandingkan dengan orang kebanyakan. Hal itupun diamini oleh pengusaha Dewi Motik, yang juga . Menurut Dewi, jika ingin memulai suatu usaha, pilihlah usaha yang unik yang belum dimiliki oleh orang lain.

Apa yang di pikiran kira itulah yang menentukan, padahal belum tentu pikiran kita itu baik. “Jadilah apa yang Tuhan mau dalam dirimu, tapi milikilah jiwa entrepreneur,” kata Haryanto lagi. Ia menegaskan, apa pun bidang Anda, jika Anda bs berbicara dengan baik (public speaking), maka Anda akan sukses. “Di luar sana banyak yang sukses, jika mau tetap eksis jadilah unique, useful & update,” tutut Haryanto.

Sementara itu, diungkapkan Roy Darmawan, "Jangan pernah bermimpi usaha kecil-kecilan. Akan tetapi, bermimpilah sesuatu yang besar yang tidak terbayangkan oleh orang lain. Jadilah leadpreneur atau bukan hanya entrepeneur."

Selain seminat, kegiatan yang bertajuk "Enhancing the Entrepreneurial Spirit" juga menghadirkan berbagai kegiatan, antara lain seminar, bazaar, donar darah, kompetisi futsal, kumpul alumni, hingga hiburan. Oni Yudo Sundoro, Ketua Panitia MM Day Usakti 2017, bertujuan untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan MM Usakti kepada masyarakat Indonesia. "Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga ingin menjalin kebersamaan dengan keluarga besar MM Usakti. Mulai dari dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni untuk berkumpul bersama menciptakan energi positif untuk perkembangan dan daya saing global," ujarnya. (Muhammad Adni)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)