JETexpress: Tumbuh dengan Layanan Prima dan Kemudahan Bermitra | SWA.co.id

JETexpress: Tumbuh dengan Layanan Prima dan Kemudahan Bermitra

Selalu ada cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu. Semangat ini begitu kuat terpancar dari JETexpress, pendatang baru di jasa kurir. Dengan membuka lebar peluang kemitraan, kehadirannya membawa misi untuk menjadi layanan logistik yang paling diminati pelanggan. Seperti apa?

Peter D. Chandra, CEO JETexpress

Peter D. Chandra, CEO JETexpress

Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan signifikan terhadap jumlah penyedia layanan kurir di pasar lokal. Hal ini tak mengejutkan, karena potensi keuntungan yang ada memang menggiurkan bagi siapa saja. Mulai dari perusahaan multinasional dengan jaringan menggurita, hingga perusahaan  berbasis aplikasi yang tak memiliki armada. Namun alasan berbeda akan kita dapati dari Peter D. Chandra, selaku CEO dari JETexpress yang resmi  beroperasi Oktober 2015 lalu.

“Saya ingin membuat perusahaan kurir yang meaningful bagi Indonesia. Yang benar-benar bisa menjawab berbagai kekhawatiran para pelanggan jasa pengiriman,” ungkapnya. Peter bukan orang baru di bisnis logistik. Ia pernah menjadi shareholder dari salah satu anak usaha penyedia jasa pengiriman yang
sudah puluhan tahun beroperasi di Indonesia. Ditemui di kantor pusat JETexpress di JL. IL Lago Gading Serpong, Tangerang, tampak jelas bahwa ia telah menularkan visi mengenai jasa kurir ideal kepada puluhan karyawannya, yang sebagian besarnya anak muda. Di bawah bendera PT Jaringan Ekspedisi Transportasi, selama satu tahun terakhir perusahaannya telah membangun kesiapan mulai dari sisi sistem, SDM, armada, hingga outlet.

JETexpress melayani pengiriman paket dan dokumen untuk perorangan atau perusahaan, penjual maupun pembeli. Layanannya dibedakan atas Regular dan Priority, dengan kemasan plastik, kardus, atau kayu. Diperkuat puluhan armada motor dan mini van, saat ini JETexpress telah memiliki sejumlah hub yang tersebar di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Malang, dan akan segera menyusul tahun 2016 di Bogor, Denpasar, Makassar, Manado, serta Balikpapan. “Pelanggan di jasa ini sangat sensitif harga, itu hal pertama yang mereka lihat. Baru setelah merasakan beberapa penyedia jasa, mereka tidak mempermasalahkan untuk membayar sedikit lebih mahal, asalkan kirimannya tiba dengan selamat. Menjadi tantangan bagi kami untuk memberikan harga yang kompetitif, tetapi bisa menjawab kekhawatiran pelanggan mengenai  kiriman yang lama, rusak, bahkan hilang. Untuk itu, kami sangat memanfaatkan IT untuk menjadikan jasa logistik ini streamline, benar-benar online mulai dari pengirim menyerahkan barang sampai tiba di tangan penerima,” papar Peter seraya menyebutkan fitur tracking JETexpress memiliki akurasi hingga 90%.

JETexpress Team

JETexpress Team

Sistem IT yang digunakan JETexpress, jelas Peter, dikembangkan secara  in-house berdasarkan fungsi-fungsi yang dioptimalkan sesuai kebutuhan. “Sistem kami sudah diefisiensikan berdasarkan budaya kerja orang Indonesia. Hal ini juga memudahkan SDM kami untuk bekerja dengan layak. SDM merupakan aset nomor satu bagi JETexpress. Crew kami dilatih agar terampil, jujur, dan memiliki integritas tinggi. Mereka melayani pelanggan dengan lebih bermartabat, serta menjaga barang layaknya penumpang. Kami ingin pelanggan menggunakan layanan JETexpress bukan karena mereka  membutuhkannya, tapi karena mereka menyukainya. To be the coolest and friendliest courier service in Indonesia,” katanya.

Yang mengesankan, pihaknya hendak bertumbuh dengan memberdayakan para pelaku UKM sebagai agen JETexpress. Hanya dengan modal Rp 5 juta, siapapun dapat menawarkan jasa logistik JETexpress di lokasi usaha masing-masing. “Kami ingin mengajak para pengusaha UKM ini untuk bisa tumbuh bersama. Kalau Anda sering melakukan pengiriman barang, mengapa tidak sekaligus menerima pengiriman barang dari orang lain, tentu dapat menjadi tambahan pemasukan. Dengan sistem yang kami miliki, agen dapat memberikan layanan yang sama primanya dengan cabang-cabang JETexpress,” tandas Peter seraya tersenyum. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai keagenan JETexpress, Anda dapat langsung menghubungi  haloagen@jetexpress.co.id. Tunggu apa lagi?

PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi
Jl. IL Lago Gading Serpong
Mendrisio 4 Blok A No. 6-9
Tangerang
Hotline : 1500-538
www.jetexpress.co.id

 


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kiat Michelle Widjaya Bangun Kafe Shirokuma

Meski baru satu tahun terjun ke bisnis kafe hidangan penutup ala Jepang, kiprah Michelle Widjaya terbilang sukses. Saat ini kafe...

Close