Dapatkan Inovasi Desain di International Furniture Fair Singapore 2017

Mau tahu apa yang sedang diperbincangkan di jagat desain internasional saat ini? Ya, dunia desain sedang menanti acara besar bernama Singapore Design Week 2017! Melalui Design Singapore Council (DSG) pada 3 – 12 Maret 2017 mendatang, Singapura akan mengadakan Singapore Design Week (SDW). Berlokasi di National Design Centre dan beberapa tempat lainnya di Singapura, pagelaran desain akbar ini akan meyuguhkan rangkaian kegiatan berupa konferensi, pameran, showcase, dan workshop dari berbagai disiplin yang terkait dengan industri design, menawarkan kesempatan untuk saling berkolaborasi bisnis dan bertukar ilmu.

Diselenggarakan untuk kali keempat, SDW akan merayakan event desain bersama lebih dari 100 kreasi desain lokal dan internasional, mengikutsertakan para pebisnis dan C-suite untuk membantu partisipan memahami bagaimana desain dapat digunakan dalam bisnis. Salah satunya dengan menunjukkan pentingnya desain untuk inovasi sosial dan identitas nasional.

Pada tahun ini di Singapore Design Week akan ada 4 kegiatan utama, yaitu International Furniture Fair Singapore (IFFS) yang akan berlangsung 9 -12 Maret di Singapore EXPO, SingaPlural pada 7–12 Maret di F1 Pit Building, Innovation by Design Conference pada 7 – 8 Maret di Hotel Fort Canning, dan Design Trails pada 11 – 12 Maret di National Design Centre dan beberapa lokasi lainnya.

Khusus untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis desain (desainer, pemerhati desain, arsitek, dll) akan ide baru yang cemerlang dan networking dengan para peserta dari mancanegara, SDW menyediakan International Furniture Fair Singapore (IFFS) sebagai kegiatan andalan. IFFS diselenggarakan bersamaan dengan ASEAN Furniture Show (IFFS/AFS) dan Nook Asia, pameran ini akan mempromosikan berbagai aktivitas desain, menggali inspirasi dan memfasilitasi bisnis, demi meningkatkan perdagangan dan pertumbuhan industri. Pameran ini hadir sebagai wadah dialog dari berbagai disiplin Fashion Accessories Design, Industrial/Product Design, Furniture Design, Interior Design, Landscape Design, dan Lighting Design.

Dengan mengusung tema ‘Smart Living, Convivial, Design Forward’, IFFS akan menampilkan berbagai komprehensif furnitur, perabotan, aksesoris dekoratif, interior dan fitting dari beragam portfolio oleh peserta pameran yang berkualitas, serta menawarkan suatu program edukasi yang tak tertandingi dan akses ke pengembangan teknologi paling mutakhir untuk pasar yang sangat dinamis, dan menarik kehadiran para buyers dan pengunjung dari seluruh ekosistem furnitur.

Satu yang tak boleh terlewatkan dari pameran ini adalah paviliun European Union Nook Asia yang akan menghadirkan 50 perusahaan design & interior dari 28 negara EU! Selain itu, pada tahun ini untuk pertama kalinya, IFFS akan menghadirkan Virtual Reality Zone. Pengunjung bisa melihat sebuah pengalaman baru di mana potongan furnitur dari perusahaan seperti Commune, Danovel, Resource Decor, dan Sam & Sara akan ditampilkan melalui ruang Virtual Reality (VR) ini. VR teknologi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Dimension 5 Technologies (D5T) – perusahaan startup asal Singapura.

Acara ini terbuka bagi para komunitas, pelaku bisnis, ataupun pengunjung yang tertarik untuk mengetahui ekosistem bisnis interior dan desain. Untuk melihat para exhibitor secara lengkap dan cara pendaftaran Anda bisa mengunjungi situs resmi IFFS.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Reksa Dana Baru Sucorinvest Untuk Membiayai PAUD

Sucorinvest Asset Management meluncurkan produ reksa dana baru, yaitu Reksa Dana Balanced Fund. Menurut Jemmy Paul, Direktur Investasi Sucorinvest Asset...

Close