Jangan Lewatkan Pagelaran Desain Terlengkap di Singapura Maret Ini!

Singapura semakin menegaskan identitasnya sebagai design hub yang berpengaruh di kancah internasional. Melalui Design Singapore Council (DSG), pada 3 – 12 Maret 2017 mendatang Singapura akan mengadakan Singapore Design Week (SDW). Berlokasi di National Design Centre dan beberapa tempat lainnya di Singapura, pagelaran desain akbar ini akan meyuguhkan rangkaian kegiatan berupa konferensi, pameran, showcase, dan workshop dari berbagai disiplin terkait design, menawarkan kesempatan untuk saling berkolaborasi bisnis dan bertukar ilmu.

Diselenggarakan untuk tahun keempat, SDW akan merayakan event desain bersama lebih dari 100 kreasi desain lokal dan internasional. SDW mengikutsertakan para pebisnis dan C-suite untuk membantu mereka memahami bagaimana desain dapat digunakan dalam bisnis. Salah satunya dengan menunjukkan pentingnya desain untuk inovasi sosial dan identitas nasional.

Dalam rangka mengakomodir itu semua, SDW menghadirkan empat rangkaian acara utama, yaitu International Furniture Fair Singapore (IFFS) yang akan berlangsung 9 -12 Maret di Singapore EXPO, SingaPlural pada 7 – 12 Maret di F1 Pit Building, Innovation by Design Conference pada 7 – 8 Maret di Hotel Fort Canning, dan Design Trails pada 11 – 12 Maret di National Design Centre dan beberapa lokasi lainnya.

Bagi anda yang ingin menyaksikan kreasi instalasi hasil kolaborasi desainer bisa hadir di event SingaPlural. Di edisi yang keenam ini, SingaPlural mengangkat tema ‘Stories’, yang memiliki arti membuat cerita baru untuk masa depan. Melihat kembali proses desain dari perspektif berbeda dengan menarasikan pengalaman dan kolaborasi. Partisipan akan diajak melihat pemikiran kreatif desainer melalui display visual yang menarik. Menyaksikan perspektif baru desain dan pengaruhnya bagi kehidupan sehari-hari.

SingaPlural akan dikuratori oleh BLACK – pemenang Award Design Firm – praktisi desain papan atas Asia di Singapore Design Awards 2015. Dihadiri juga oleh 100 praktisi desain lokal dan internasional termasuk salah satunya brand ternama UNIQLO. SingaPlural 2017 juga akan menampilkan segmen baru yang diberi nama seperti, “Partners”, “Pop-Up”, dan “Projects”. Selain itu, banyak juga produk baru yang akan dirilis dievent ini.

Untuk lebih lengkapnya bisa mengunjungi situs resmi Singaplural.

Tak kalah penting, sebagai bentuk kerja sama dengan media internasional yakni TIME and Wallpaper, SDW juga akan diisi dengan konferensi yang menghadirkan pembicara para pebisnis dan desainer kelas dunia, di event Innovation by Design Conference 7- 8 Maret 2017. Para pembicara akan berbagi pengalaman dan pemikirannya mengenai desain sebagai kunci dari inovasi, peran desain mentransformasikan individu dan perusahaan, serta menciptakan kemungkinan perubahan untuk dunia yang lebih baik.

Mengusung tema “Design • Innovate • Transform”, konferensi ini tentunya bermanfaat dalam memberi kesempatan partisipan untuk bertemu para network leaders di bidang desain, teknologi dan inovasi, seperti nama-nama besar berikut: Ernesto Quinteros, Chief Design Officer of Johnson & Johnson (USA), Mauro Porcini, Chief Design Officer of Pepsico (USA), Barry Wacksman, Global Chief Strategy Officer of R/GA (USA), Andre Fu, Founder of AFSO (Hong Kong), Neal Cross, Chief Innovation Officer of DBS Bank (Singapore), Dr Eugene Shum, Chief Corporate Development Officer of Eastern Health Alliance (Singapore), Tim Kobe, Founder and Chief Executive Officer of Eight Inc. (Singapore) dan Mokena Makeka, Founder of Makeka Design Lab (South Africa).
Untuk lebih lengkapnya bisa mengunjungi situs resmi Innovation by Design Conference.

Acara menarik tersebut terbuka untuk komunitas desain, bisnis, mahasiswa desain dan masyarakat umum. Melalui platform ini, SDW berharap adanya peningkatan sinergi diantara para mitra desain, dan pada gilirannya meningkatkan profil dan daya tarik Singapura sebagai kota global untuk desain.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bhayangkari Polda Metro Jaya Luncurkan Program Polwan Sahabat Sejuta Warga

Bertepatan dengan dilaksanakannya Car Free Day yang jatuh di hari Minggu, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya meluncurkan program Polwan Sahabat...

Close