Tahun Ayam Api, PP Properti Targetkan Penjualan Rp 2,9 Triliun

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PP Properti Tbk menyetujui pelaksanaan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dan penawaran saham terbatas (rights issue). Menurut Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, stock split yang dilakukan diharapkan  akan mendorong likuiditas perdagangan saham berkode PPRO di pasar modal dan memperkuat rights issue.

Saat ini saham PPRO yang beredar mencapai 14,04 miliar lembar saham. Jumlah saham yang kini dimiliki publik mencapai 4,91 miliar lembar saham.  “Dari rights issue kami menargetkan dana senilai Rp1,5 triliun, yang akan digunakan untuk ekspansi dan penambahan belanja modal,” kata Taufik.

Indaryanto Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan bahwa perusahaan ini akan menerbitkan sebanyak 7,33 miliar saham baru. sebesar 70 persen dana right issue akan digunakan untuk memenuhi sebagian belanja modal  tahun 2017 sekitar Rp 1,9 triliun. Sementara sebesar 20% dana right issue untuk memperkuat modal kerja dan sisanya 10 persen untuk refinancing," kata Indaryanto.

Taufik  menambahkan tahun ini PPRO menyiapkan belanja modal sekitar Rp1,9 triliun, dana tersebut  yang akan digunakan untuk melanjutkan rencana ekspansi proyek-proyek existing, penambahan land band dan menggarap proyek-proyek baru. "Dengan dukungan belanja modal diharapkan target markerting sales tahun ini sebesar Rp 2,9 triliun tercapai," katanya.

Belanja modal tersebut akan digunakan untuk menambah landbank yang ada khususnya di wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah,  Makassar dan Manado. "Semuanya untuk residensial," katanya.

Linda Gustina, Direktur Komersial PP Properti, menambahkan PPRO sedang mempersiapkan pembangunan hotel  ke-4 dan ke-5 di Surabaya dan Lombok, disamping membangun proyek lifestyle mall. "Tahun ini diharapkan satu mal bisa beroperasi di Bekasi, sedangkan di Surabaya akan beroperasi dua mal. Jadi 2019 akan ada 5 lifestyle mall," kata Linda.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)