Anak Indonesia Raih Kemenangan di Lomba Melukis Lingkungan Kao

 

PT  Kao Indonesia mengapresiasi para pemenang lomba melukis tingkat international yang diselenggarakan Kao Corporation yang bertajuk Eco Together. Tercatat Indonesia merebut 6 gelar juara dan menjadi peserta yang paling banyak dengan mengirimkan 6.238 karya. Lewat kontes ini, Kao ingin menunjukan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus menjadikan anak-anak sebagai agen perubahan untuk melestarikan lingkungan.

Pratomo Aritedjo, Human Capital Development Senior Manager PT  Kao Indonesia, mengatakan, “Kami salut atas pencapaian anak-anak para juara yang membanggakan ini.  Antusiasme yang ditunjukan anak-anak Indonesia terhadap lomba ini sangat luar biasa. kami berharap hal ini dapat berkelanjutan di tahun 2017 ini.”

Acara yang berlangsung di Hotel Borobudur (25/2) ini, juga mengumumkan kerjasama PT Kao Indonesia dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Dalam kerjasama ini, Kao dan dan YCAB mengedukasi anak-anak tentang arti penting menjaga kebersihan dan lingkungan melalui sosialisasi ke 20 SD di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang. Program ini berhasil menjangkau 3.070 anak di 7 wilayah tersebut, dari yang semula hanya ditargetkan menjangkau 1.800 anak.

“Kao Indonesia menyadari pentingnya pendidikan kesehatan kepada generasi muda Indonesia. visi ini sejalan dengan visi YCAB. Dalam menjalankan program ini, kita akan mengunjungi sekolah-sekolah dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana menjaga kebersihan pribadi mereka dengan modul yang disiapkan bekerjasama dengan Kao Jepang. Nantinya, mereka juga akan didorong untuk mengikuti lomba melukis lingkungan Kao untuk anak-anaksehingga akan timbul kesadaran mengenai lingkungan.” tutur Pratomo.

Program ini merupakan kerjasama pertama kali PT  Kao Indonesia dengan YCAB dan diharapkan dapat terus berkelanjutan. Acara ini juga di hadiri oleh Mitchika Sawada, CEO Kao Group dan Keriko Inoue, perwakilan dari Kao Corporation.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
RW GAUL Menuju Indonesia Tanpa Sampah

Guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional setiap tanggal 21 Februari, pada Sabtu (25/2/2017), PT Hero Supermarket Tbk melalui salah satu...

Close