BCA – Gramedia Teken MOU KG Fair 2011 | SWA.co.id

BCA – Gramedia Teken MOU KG Fair 2011

Hingga kini, minat baca masyarakat Indonesia masih minim. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Program for International Student Assesment (2009), peringkat membaca masyarakat Indonesia berada di urutan ke-57 dari 65 negara di dunia. Sementara itu, Cina unggul di urutan pertama. Padahal, kita tahu bahwa kemampuan membaca adalah faktor penting dalam pembentukan kualitas sumber daya manusia suatu negara.

Menyikapi kondisi itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tergerak untuk mendorong masyarakat untuk menjadikan buku atau membaca sebagai bagian dari gaya hidup. Dengan demikian, tidak ada jarak lagi antara buku dan kehidupan masyarakat. Untuk itu, BCA dan Kompas Gramedia (KG) meneken MOU. Penandatanganan sinergi bisnis ini dilakukan oleh D.E. Setijoso, Presiden Direktur BCA dan Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia.

Kerja sama BCA dan KG tersebut diwujudkan dalam kegiatan  acara “Kompas Gramedia Fair dan Buku Sahabat Keluarga 2011”. Pameran ini bakal dilaksanakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, dan Bandung. Rangkaian KG Fair akan diawali di Jakarta yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, 23-27 Februari 2011 mendatang.

KG Fair di Surabaya akan berlangsung di Gramedia Expo 13-17 April dan diikuti pameran di Semarang pada 27 April-1 Mei di Grand Majesty. Pameran di Medan akan digelar di Tiara Convention Center 25-29 Mei mendatang. Sementara itu, jadwal pameran di Bandung akan dipublikasikan kemudian.

Bagi BCA, kerja sama pameran dengan KG ini adalah yang ketiga kalinya. Sementara itu, bagi KG acara itu sudah 6 kali digelar. Pertama kali dibuka KG Fair tahun 2004 di Medan, selanjutnya tiap tahun berlangsung. Antusiasme masyarakat yang tinggi berikut dorongan pemerintah daerah masing-masing menjadi motor penggerak kegiatan ini terus berjalan. Minat baca masyarakat dan upaya meningkatkan kecerdasan menjadi tujuan utama, meski sudah menjadi rahasia umum harga buku terus melaju.

“Untuk memberi daya tarik sepanjang tahun (1 Februari 011 – 31 Januari 2012), para nasabah BCA dapat menikmati diskon 10% serta program menarik lainnya di toko buku Gramedia dan Trimedia dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit BCA dan Flazz BCA,” kata D.E. Setijoso, Presiden Direktur BCA.

Selain diskon  reguler 10%, pemegang Kartu Kredit BCA dan Flazz BCA juga dapat menikmati program Gramedia Books Lover Time. Yaitu program pemberian diskon 20% untuk seluruh buku terbitan KG. “Program ini kami ciptakan untuk memanjakan para penggila buku (bookaholic) dan merangsang konsumen untuk emncintai buku,” ujar  Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia. Kegiatan istimewa ini diadakan tiap dua bulan sekali pada periode tertentu. Menariknya, diskon khusus hanya diberikan kepada pemegang Kartu Kredit BCA dan Flazz BCA.

Melalui kerja sama BCA – Kompas Gramedia ini selain bertujuan memberikan layanan dan berbagai fasilitas kepada nasabah, ini sekaligus untuk membuktikan komitmen BCA dalam mendukung gerakan minat baca masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, kita bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat Indonesia yang gemar membaca dan lebih maju.

Tags:
BCA CSR Gramedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + eighteen =

1 thought on “BCA – Gramedia Teken MOU KG Fair 2011”

berharap ada perhatian dari BCA & Gramedia utk daerah-daerah yang bukan kota besar seperti kalimantan dan wilayah timur Indonesia lainnya, karena selama ini Indonesia sudah selalu memanjakan 5 kota besar dan akhirnya kesenjangan wilayah2 di Indonesia semakin tajam. Mungkin harus ada program khusus untuk daerah tertinggal terutama untuk membuat masyarakat di seluruh Indonesia bisa cinta buku, tidak harus megah dan buku baru tapi paling tidak ada juga event mensosialisasikan minat baca didaerah yang bukan kota besar.
by sistya, 10 Feb 2011, 07:29

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
INDOSAT & ITB Bergandengan Dalam Pengembangan Aplikasi Mobile

Satu lagi kolaborasi pihak swasta dengan kalangan akademisi terwujud di awal 2011 ini dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Indosat dengan...

Close