Bhayangkari Polda Metro Jaya Luncurkan Program Polwan Sahabat Sejuta Warga

Bertepatan dengan dilaksanakannya Car Free Day yang jatuh di hari Minggu, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya meluncurkan program Polwan Sahabat Sejuta Warga. Program ini bertujuan untuk memperkuat peran polisi wanita (polwan) dalam mengayomi masyarakat, baik dalam acara-acara sosial maupun demonstrasi. Kepala Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polri, Kombes Pol Terr Pratiknyo, menuturkan, program ini lanjutan dari program-program yang dibuat oleh Polri yang ditujukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan memperkuat kemitraan dengan masyarakat.

Peluncuran yang dilakukan pada tanggal 19 Februari 2017 ini dilaksanakan di jalan Imam Bonjol, Bundaran HI. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah senam bersama yang dipimpin oleh Ester Suwito dan bincang-bincang santai yang dilakukan oleh Polwan dan masyarakat yang membahas masalah lalu lintas.

Terr Pratiknyo menambahkan, “Seperti kita lihat program Polwan pelayanan masyakarat bersepeda, program pelayanan bersepatu roda, fungsi - fungsi Polwan terus ditingkatkan. Apakah itu profesional di bidang reserse, di bidang lalu lintas, di bidang shabara dan bidang lainnya."

Pada dasarnya program Polwan Sahabat Sejuta Warga ini ditujukan agar Polwan bisa turun dan melayani masyarakat. Novita M. Iriawan selaku Ketua Bhayangkari Polda metro jaya menuturkan, “programnya banyak, diantaranya yang bisa dilakukan setiap pagi ini adalah olah raga bersama warga dan minggu depan kita akan laksanakan talkshow tentang health and beauty.”

Kegiatan olahraga akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini tidak hanya meliputi kegiatan olahraga senam tapi juga program peduli kanker dan kegiatan pengembangan diri Polwan dengan mendatangkan narasumber.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)