Grup Wings Adakan Coaching Clinic Voli di Batam

Gabriella da Silva, Public Relation PT Sayap Mas Utama—Grup Wings

Melahirkan talenta muda voli memang harus didukung banyak pihak. Kerja sama pihak swasta dengan klub-klub olah raga akan mempercepat tercapainya tujuan tersebut. Hal inilah yang disadari Grup Wings melalui brand Isoplus, minuman isotonik dengan menggandeng klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator. Dipiilihnya klub bola voli ini karena mereka dikenal salah satu klub papan atas dalam berbagai pertandingan bola voli nasional.

Isoplus yang juga sponsor utama Proliga 2017 menggandeng klub Bhayangkara Samator untuk memberikan coaching clinic voli di Batam. Coaching clinic yang bertempat di GOR Raja Jakfar Tiban Batam itu didukung juga oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kepulauan Riau. Coaching clinic diberikan disela pertandingan Proliga 2017 yang diadakan minggu ini itu, klub Bhayangkara Samator berbagi tips dan cara bermainnya pada siswa-siswi SMA dan SMK negeri dan swasta se-Kota Batam yang memiliki minat dan prestasi di bidang olahraga bola voli. Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono memberikan coaching clinic berupa teori dan praktek selama satu hari penuh bersama 7 orang pemain dari Samator. Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan terutama saat praktek di lapangan.

Menurut Gabriella da Silva, Public Relation PT Sayap Mas Utama—Grup Wings,k Isoplus mendukung penuh coaching clinic voli ini dengan tujuan ingin menularkan semangat menjadi diri sendiri serta kecintaan bermain voli terhadap siswa sekolah menengah. “Ini sejalan dengan gerakan “Be Myself” dari Isoplus. Kami ajak para remaja untuk memahami bahwa voli itu adalah permainan tim yang butuh kerjasama di dalamnya. Tidak mungkin semua pemain ingin jadi si pencetak poin, masih banyak posisi lain yang sesuai kemampuan setiap orang yang juga bermanfaat di dalam kelompok.,” ujarnya. Ia berharap kegiatan sosial ini dapat mendorong siswa-siswi untuk menjadi diri sendiri dengan sadar akan potensi dalam dirinya dan dapat mengetahui posisi dasar voli yang cocok dengan dirinya.

Klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator adalah juara bertahan Proliga 2016 telah menjuarai lima pertandingan awal melawan Jakarta Pertamina Energi di Malang, Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta BNI Taplus di Palembang. Pada Proliga 2017 ini klub ini kembali menyapu bersih pada putaran pertama pertandingan mengalahkan klub voli Jakarta elektrik PLN dan tuan rumah Batam Sindo BVN dengan hasil 3-2 dan 3-2.

“Selain berkonsentrasi pada Proliga, kami juga ingin berbagi ilmu kepada generasi muda voli Indonesia agar dapat memahami cara bermain voli secara profesional. Coaching clinic ini terdiri atas tiga bagian, yaitu pemberian teori, latihan praktik dan games pertandingan bagi 2 sekolah terbaik. Selain sebagai kegiatan sosial kami, kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bakat bagi talenta muda yang dapat direkrut langsung oleh Surabaya Bhayangkara Samator,” ujar Hadi Sampurno, Manajer Klub Surabaya Bhayangkara Samator.

Gabriella menambahkan, sejak diluncurkan pertengahan 2016, Isoplus ingin hadir dan lebih dekat dengan masyarakat terutama pada segi kesehatan hingga gaya hidup. Selain olah raga voli, Isoplus juga sebelumnya menjadi sponsor utama Toraja Marathon 2016, mengadakan senam sehat dan kini menjadi official drink Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2017.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Resmi Diluncurkan, Advan G1 Siap Bertarung dengan Brand Internasional

Setelah melalui riset di medio 2016, akhirnya 20 Februari 2017, Advan Mobile secara resmi meluncurkan produk terbarunya Advan G1 di...

Close