HP Berikan Akses Teknologi Untuk Dukung Komunitas Pendidikan

HP Indonesia menyelenggarakan inisiatif program baru yang bernama Sahabat Pendidikan dalam rangka ikut berkontribusi dalam pengembangan dunia pendidikan. Langkah awal program ini dengan memberikan bantuan berupa 10 PC desktop dan 2 printer HP kepada SDN Winayaloka, Cianjur, Jawa Barat.

David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia (kanan) bersama Taufik Hidayat, Kepala Sekolah SDN Winayaloka Cianjur memperkenalkan dan mengajarkan teknologi kepada siswa.

SDN Winayaloka di Cianjur, Jawa Barat merupakan sekolah pertama yang mendapat manfaat dari Sahabat Pendidikan tersebut. HP juga mengerahkan 100 karyawan untuk mengecat gedung sekolah serta meluangkan waktu dengan siswa untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti menggambar dan bercerita.

“Program HP Sahabat Pendidikan ini sebagai langkah untuk memberikan akses teknologi kepada sekolah yang membutuhkan. Hal ini memungkinkan para pengajar dan siswa dapat memanfaatkan teknologi serta keterampilan yang mereka butuhkan demi kehidupan yang lebih baik,” ujar David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia di Cianjur, (17/3).

Adapun SDN Winayaloka Cianjur memiliki jumlah siswa sebanyak 483 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 12 orang. “Program ini sangat bermanfaat bagi kami di sekolah yang terpencil untuk dapat mengenal teknologi. Nantinya kami akan mengubah kurikulum dengan memasukan pelajaran komputer ke dalam muatan lokal,” ujar Taufik Hidayat, Kepala Sekolah SDN Winayaloka.

HP juga akan menyelenggarakan proyek-proyek peningkatan infrastruktur teknologi sekolah bagi para pengajar dan siswa. Sahabat Pendidikan ini akan berfokus pada pengembangan program bagi para pengajar dan siswa di Indonesia. HP akan menyediakan akses terhadap teknologi, inovasi, dan program pembelajaran, sehingga siswa mendapatkan akses pendidikan berkualitas dalam program HP LIFE.

Program HP LIFE ini adalah kelas daring yang bebas biaya dengan materi utama berupa keterampilan bisnis, teknologi informasi dan kewirausahaan dasar. Para fasilitator pelatih yang dilibatkan oleh HP ini akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan HP LIFE, dan mereka siap membagi pengetahuan kepada para pengajar yang kemudian akan meneruskannya pada siswa-siswi mereka.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ambisi Mandy Menggairahkan Sekolah Startup

Saat ini masih terdapat kesan bahwa sekolah teknologi informasi identik dengan pelajaran yang berat dan kurang keren. Nah, Mandy Purwa...

Close