Kerjasama Kampus i3L dan Pemkot Bogor Tingkatkan Lingkungan Hidup | SWA.co.id

Kerjasama Kampus i3L dan Pemkot Bogor Tingkatkan Lingkungan Hidup

Kampus Indonesia Internasional Institute for Life Science (i3L) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dalam peningkatan pembangunan kota Bogor di bidang pendidikan, kesehatan, kebersihan dan UKM. Kerja sama ini akan berjalan selama satu tahun ke depan yang meliputi komponen pengabdian masyarakat, penelitian dosen dan persiapan tugas akhir mahasiswa serta menyediakan tempat bagi kegiatan magang bagi mahasiswa.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Ketua Yayasan Scientia lntemasional Indonesia Krishnan Rabindra Sjarif.

Menurut Krishnan Rabindra Sjarif, Ketua Yayasan Scientia lntemasional Indonesia bidang pendidikan harus melakukan community services dengan riset yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kesepakatan ini bergerak di empat bidang kami mengharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, tingkat kesehatan masyarakat di Kota Bogor, termasuk kami akan membagikan test kit sederhana untuk mengecek makanan yang mengandung boraks atau formalin. Selain itu juga optimalisasi pedagang kaki lima dan pengelolaan sampah di Bogor,” ujar Krishnan usai penandatanganan kerja sama di Balai Kota Bogor, (24/1).

Sementara Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa program ini dapat berjalan mulai minggu depan. “Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan akselerasi dan mengembangkan pemerintah Kota Bogor untuk mengatasi isu utama seperti lingkungan hidup, kebersihan dan pendidikan,” kata Bima Arya.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan di antaranya pendampingan dan pelatihan UMKM terkait makanan tradisional Bogor. Kemudian pelatihan pola hidup sehat untuk siswa SMA di Bogor. Institut Bio Scientia lntemasional Indonesia akan mengadakan program pelatihan pengelolaan sampah dan pembuatan kompos dari sampah rumah tangga. Diharapkan dengan adanya perjanjian kerja sama antara i3L dan Pemkot Bogor ini dapat memperkuat kolaborasi akedemisi, bisnis, komunitas dan pemerintahan.

Baca juga:

Alasan Swedia Lirik Indonesia sebagai Mitra Bisnis Pendidikan

Dorong Pertumbuhan Saintis, Merck Gelar i3L Life Science Award

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kemenperin Pertimbangkan Insentif Pajak Tax Rebate untuk Mobil LCE

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, mengkaji dua skema pajak di program mobil rendah emisi karbon (low carbon emission/LCE). Kementerian Perindustrian (Kemenperin)...

Close