Petamina Lubricants Gresik Tanam Bibit Markisah Bersama Murid SD

PT Pertamina Lubricants, melalui Production Unit Gresik (PUG) melakukan penanaman Bibit Markisah bersama sekolah Adiwiyata Nasional 2016, SDN 1 Sidokumpul, di sepanjang wilayah Production Unit Gresik, dalam rangka program kerja sama CSR Penghijauan dan Pemberdayaan Sirup Markisah.

Penanaman bibit dilakukan bersama 15 siswa-siswi dengan jumlah lebih dari 50 bibit Markisah. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Sidokumpul, Dra. Amiati Mpd beserta jajaran dan dipimpin oleh Manager Production Unit Gresik, Yus Ardianto bersama dengan manajemen dan pekerja lainnya.

Kegiatan ini merupakan tahap II dari program kerja sama tersebut di mana sebelumnya telah dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan SDN 1 Sidokumpul. “Kami melihat antusias yang sangat besar dari siswa-siswa dan ini memberikan motivasi yang besar bagi kami untuk terus membangun kepedulian akan lingkungan hidup sejak dini.” ungkap Yus Ardianto.

Program ini memiliki tujuan untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran akan tanggung jawab terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat bagi sekolah dan lingkungan sekitar, juga dalam rangka turut mendukung misi pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

Pertamina Lubricants telah bekerja  sama dengan kader SDN 1 Sidokumpul, Aparat Pemerintah Desa Pulopancikan, dan masyarakat untuk penanaman bibit-bibit Markisah dan penghijauan sekitar sekolah, perluasan lahan dan juga memberikan sarana fasilitas mesin dan pengolahan (Filling & Bottling) untuk pembuatan Sirup Markisah yang nantinya akan diberdayakan oleh masyarakat sekitar sebagai pengembangan karya inovasi hasil dari pemanfaatan lingkungan untuk meningkatkan perekonomian setempat.

Ke depannya, Pertamina Lubricants akan terus berkontribusi memperluas bibit dan tanaman Markisah di wilayah sekolah dan juga sepanjang area masuk Pabrik Pelumas Gresik dengan dukungan penanaman oleh murid-murid SD tersebut.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)