Shopee Dukung Pengusaha Lokal Melalui Roadshow Kampus di 13 Kota

Shopee Indonesia sebagai mobile-first marketplace, berkomitmen mendukung terciptanya ekosistem bisnis e-commerce yang kuat. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Shopee akan melaksanakan sesi edukasi bisnis yang diberi nama “Roadshow Kampus Shopee” ke 13 kota di Indonesia.

Kampus Shopee merupakan sesi kelas edukasi dan saran berbagi untuk penjual guna menginspirasi penjual untuk mengembangkan bisnis mereka. Sejumlah topik yang diangkat adalah teknik fotografi produk, sistem perencanaan keuangan, dan teknik visual merchandising.

CEO Shopee, Chris Feng, mengatakan, Kampus Shopee merupakan perwujudan dari komitmen untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia melalui investasi Rp100 miliar, sekaligus menguatkan dukungan pemerintah terhadap usaha meningkatkan jumlah wirausahawan sebanyak satu juta pengusaha dalam kurun waktu 5 tahun (2015-2019).

“Melihat kesuksesan kelas kecil yang telah kami laksanakan secara rutin tahun lalu ini, kami akan mengembangkan lagi untuk menjangkau lebih banyak pengusaha lokal potensial di seluruh Indonesia. Selain mendapat keterampilan bisnis baru, program ini juga ditujukan sebagai saran berbagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi,” ujar Chris.Feng.

Roadshow Kampus Shopee 2017 akan diselenggarakan sepanjang tahun ini, diperkirakan akan menarik sekitar 80-100 peserta dalam setiap sesinya. 13 kota yang akan dikunjungi antara lain, Jakarta, Surabaya, Makasar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta.

Shopee akan mengangkat beragam topik, seperti Turn Good Ideas Into Great Business, di mana pembicara akan memberikan panduan praktis mengenai cara mencari dan memanfaatkan ide dasar serta peluang bisnis yang ada, kemudia membangun ide tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan melalui wadah digital.

Dalam hal ini juga Shopee menggandeng partner bisnisnya yaitu JNE. President Director JNE, M Feriadi menyambut positif kegiatan ini karena bisa menjdi langkah awal untuk memperluas target pasar. “Kami optimis program Kampus Shopee akan menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjadi pengusaha, dengan memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh Shopee dan JNE guna membantu pengembangan bisnis mereka lebih jauh lagi,” ungkap Feriadi.

Program Roadshow ini bersifat terbuka, setiap pengusaha lokal di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi. Untuk dapat berpartisipasi dipersilakan mengunjungi akun media sosial Shopee.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)