CSR Corner

XL Ubah Fokus CSR ke Layanan Kesehatan

XL Ubah Fokus CSR ke Layanan Kesehatan

Setelah bertahun-tahun memfokuskan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR) ke bidang pendidikan dan teknologi, kini untuk 2 tahun kedepan XL Axiata akan mengonsentrasikan CSR-nya ke bidang kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia.

Kemitraan program CSR XL bersama dengan IDI meliputi layanan gratis kesehatan masyarakat melalui pengoperasian 2 (dua) unit ambulance. Mobil ambulance yang dioperasikan tersebut dilengkapi dengan berbagai perangkat medis yang cukup lengkap, setara dengan IGD di rumah sakit, yang memungkinkan dilakukannya berbagai tindakan medis untuk menolong korban, mulai dari pertolongan pertama hingga tindakan operasi. Dengan kelengkapan peralatan tersebut diharapkan akan berfungsi maksimal di tangan yang tepat untuk mempermudah dan meringankan beban para tenaga medis dalam menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat terutama di area kerja emergency medic tetapi dapat pula dikondisikan dengan situasi kondisi yang ada dan yang di hadapi.

Dalam waktu dekat XL bersama IDI juga akan melakukan penggalangan dana melalui SMS donasi. Dengan dukungan lebih dari 40 juta pelanggan, diharapkan melalui dapat terhimpun dana masyarakat yang dapat meringankan para tenaga medis/dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia sampai ke pelosok tanah air.

Dalam program kemitraan ini, XL sebagai penyedia jasa telekomunikasi selular di Indonesia juga menghadirkan layanan partisipasi donasi karyawan XL melalui program layanan kesehatan dan obat-obatan gratis untuk kurang lebih 1.000 (seribu) masyarakat selama masa tanggap bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.

”Kini CSR XL akan lebih fokus pada layanan kesehatan dengan melakukan kerjasama eksklusif dengan IDI selama kurun waktu 2 (dua) tahun. Diharapkan melalui kerjasama ini dapat mendukung kegiatan IDI dalam pengabdian masyarakat dan penanggulangan bencana,” ujar Hasnul Suhaimi Direktur Utama XL.

Sebelumnya, XL telah menyelenggarakan SMS Donasi untuk menggalang dana bantuan dari pelanggan antara lain pasca bencana gempa bumi Padang, gempa Bengkulu, banjir bandang Wasior, dan sejumlah bencana lainnya. Dana yang terkumpul antara lain disalurkan dalam bentuk bantuan bahan-bahan kebutuhan dasar korban, juga perbaikan atau pengadaan fasilitas umum.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved